Sukses

Lifestyle

Kementerian BUMN Gelar 'BUMN Mengajar' dan 'Bersih-bersih di Sekolah'

Ladies, tahukah kamu, di bulan Desember 2017 ini, 13 BUMN beramai-ramai merayakan hari jadinya? Ke-tiga belas BUMN tersebut adalah PT Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, Pelindo IV, Bank BRI, Asuransi Jiwasraya, Pertamina, PT Pusri, PT Pupuk Kaltim, PT DKB, PT Danareksa, dan Kantor Berita Antara.

Untuk merayakan hari jadi yang jatuh bersamaan sekaligus menandai penghujung tahun 2017, Kementrian BUMN mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) CEO BUMN 2017 yang berlangsung sejak Rabu (20/12) hingga Kamis (21/12) di Hotel Inna Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara.

Acara ini diikuti sebanyak 149 CEO dan Perusahaan Anak BUMN. Dari 118 BUMN serta perusahaan anak yang totalnya berjumlah 149 BUMN, diharapkan makin meningkatkan opportunity untuk lebih melakukan sinergi.

"BUMN terdiri dari 118 perusahaan nggak banyak orang tahu, dan nggak banyak yang tahu juga revenue (pendapatan) BUMN total ada 2.000 triliun. Lebih besar dari jumlah APBN kita yang jumlahnya sekitar 1.800 triliun. Kita lebih besar lagi oportunitinya kalau bisa bersinergi," kata Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Inalum, seperti yang kami kutip dari merdeka.com. "Seperti Kapanlagi Networks, banyak medianya. Semua bisa disinergikan satu sama lain, baik wartawannya atau back office-nya, atau teknologinya. Kita sekarang berjalan sendiri-sendiri saja seperti itu. Apalagi jika disinergikan."

Tak hanya mengadakan focus grup discussion dan talkshow BUMN Millenials, Kementerian BUMN juga menggelar acara yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Antara lain 'BUMN Mengajar', 'Bersih-bersih di Sekolah' dan 'Launching Aplikasi Sobat BUMN'. Para peserta Rakor CEO BUMN 2017 juga seru-seruan menantang adrenaline dengan mengikuti kegiatan Arung Jeram (Fun Rafting) di Sungai Asahan yang terletak 5 km di hilir PLTA Tangga PT INALUM.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading