Sukses

Lifestyle

Modest Wear Indonesia yang Disukai Masyarakat Korea Selatan

Modest wear kini memang menjadi favorit banyak orang. Bahkan, pasarnya bukan hanya masyarakat Indonesia, melainkan modest wear memiliki tempat di hati masyarakat dunia. Salah satunya Korea Selatan.

Seperti label modest wear I.K.Y.K, lewat koleksi bertajuk 'The Appreciate' yang mampu menembus pasar Korea Selatan. Koleksi yang terinspirasi dari bagaimana seseorang menghargai dirinya sendiri ini telah dipresentasikan dalam sebuah small presentation di negara Korea Selatan.

IKYK di Jakarta Fashion Week 2018/copyright vemale/anisha

"Belum lama ini dapat kesempatan presentation di Seoul, Korea Selatan. Bukan fashion show, tapi lebih ke intimate private viewing. Jadi ada sekitar 50 persen dari koleksi The Appreciate yang ditampilin. Pengen tahu respon di sana seperti apa, Alhamdulillah responnya baik," ujar Desainer I.K.Y.K Anandia, saat ditemui di ajang Fashion Week (JFW) 2018.

IKYK di Jakarta Fashion Week 2018/vemale/anisha

Lalu mengapa masyarakat Korea begitu mencintai koleksi modest wear ini? Menurut Anindia, gaya berbusana masyarakat Korea Selatan memang memiliki kesamaan dengan label yang diusungnya. Mulai dari potongan yang oversize, layer styling, dengan warna-warna yang netral.

Nah ladies koleksi tersebut pun, dipamerkan pada ajang bergengsi JFW 2018, yang membawakan koleksi lebih dewasa dan stabil. Dengan membagi menjadi beberapa part, seperti part the evening, yakni busana yang berkesan lebih resmi, the masculin dan the jackets sebagai ciri khas I.K.Y.K yang selalu bermain dengan jaket.

"Lewat koleksi ini, saya ingin lebih bisa masuk ke industri ini dan diterima di pasar Indonesia maupun luar negeri. Jadi bukan cuma show up saja, tapi nggak jualan," tutupnya.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading