Sukses

Lifestyle

Nikmati Mudahnya Berwisata di Inggris

Ladies, kamu memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga atau berbulan madu, namun belum menemukan destinasi yang cocok? Tak perlu bingung lagi, kamu bisa mencoba pergi ke negara Inggris yang memiliki destinasi wisata menarik.

Tak hanya London, kamu bisa menjelajahi ke kota-kota bersejarah seperti Manchester, Edinburgh, dan Liverpool. "Mayoritas wistawan cenderung hanya pergi ke London. Padahal, banyak kota menarik lainnya seperti Manchester, Edinburgh, dan Liverpool," ujar Carol Maddison, Project Manager VisitBritain saat ditemui di acara British Culture Week yang bertempat di Gandaria City, Jakarta (17/10).

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan, Inggris pun terkenal dengan musiknya yang berkualitas hingga melahirkan banyak musisi ternama seperti Oasis, One Direction, Ed Sheeran dan masih banyak lainnya. Siapa yang tak kenal dengan musisi-musisi tersebut?

"Orang Indonesia suka musik dan budaya. Tahun lalu kami sudah menggelar kampanye mengenai sepak bola dan destinasi berbelanja. Dan untuk tahun ini kami ingin mengenalkan musik dan budaya agar orang-orang mengetahui hal yang berbeda di Inggris selain London, misalnya seperti kota Manchester dan Liverpool” tuturnya.

Nah, ladies tak perlu khawatir untuk menjelajah kota-kota tersebut karena Inggris sudah memiliki banyak jaringan transportasi yang baik dan tourist friendly.

"Banyak orang mengira bahwa Inggris adalah negara yang besar tapi ternyata kamu bisa menjelajahnya dengan mudah hanya dengan menggunakan transportasi umum. Contohnya, pekan lalu saya bepergian dari London ke Edinburgh hanya memakan waktu selama 4 jam menggunakan kereta. Jadi memang mudah menjelajahi negara ini," tambahnya.

Agar perjalanan lebih mudah, kamu bisa menggunakan Oyster Card. Kartu ini bisa digunakan untuk berbagai macam transportasi mulai dari kereta, bis, bahkan perahu. Kartu ini bisa didapatkan di retail perjalanan dan online di Indonesia sebelum kamu bepergian. Kamu bisa memillih kartu yang bisa digunakan secara daily atau weekly.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai destinasi indah di kota-kota di Inggris? Yuk, kunjungi pameran British Culture Week yang diadakan mulai tanggal 17-22 Oktober 2017 di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta. Di sini kamu bisa merasakan langsung seperti apa suasana kota Manchester, Edinburgh, dan Liverpool.

Kamu pun bisa merasakan keseruan dari berbagai booth yang hadir di sana mulai dengan berfoto-foto, mendengarkan lagu-lagu dari musisi ternama Inggris, hingga bisa berkesempatan memenangkan hadiah perjalanan ke Inggris selama 4 malam. Di pameran ini, kamu juga bisa berburu aneka paket tour menarik ke Inggris dan redeem mileage point kamu di booth Garuda Indonesia.

(vem/wnd/kee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading