Sukses

Lifestyle

Memilih Sekolah Tepat Untuk Meraih Cita-Cita, Tertarik ke MDIS Campus?

Banting tulang dalam mewujudkan cita-cita, memang wajib hukumnya. Seperti pepatah mengatakan, 'bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian'.

Tentu banyak hal yang harus dilakukan agar cita-cita terwujud, seperti memilih sekolah yang tepat. Nah, kamu bisa menimba ilmu di The Management Development Institute of Singapore (MDIS) yang baru saja meluncurkan 22 program baru berbasis keterampilan yang siap kerja, meliputi berbagai disiplin akademis yang ada di MDIS, setelah belum lama ini membuka Sekolah Keperawatan.

Sekolah Keperawatan yang diresmikan pada Mei 2017 bertujuan untuk memberikan pelatihan dan edukasi, serta memberikan kesempatan kepada para perawat untuk melanjutkan pendidikannya. Program baru ini berkolaborasi dengan Edinburgh Napier University, yang termasuk Top Universitas terbaik dunia menurut The Times Education World University, dan telah diikuti oleh 70 siswa untuk angkatan pertama.

Sementara 22 program baru yang akan diperkenalkan  institusi pendidikan nirlaba tertua di Singapura yang berdiri pada tahun 1956 ini, difokuskan untuk mengembangkan keterampilan siswa dan menjawab tantangan industri global untuk mencetak lulusan yang siap pakai sesuai dengan kebutuhan industri global di masa depan.

Kampus MDIS di Singapura/copyright mdis.edu.sg

"program-program baru ini diharapkan dapat mulai berjalan dalam waktu tiga tahun mendatang agar siswa dan kalangan profesional muda dapat meningkatkan dan memaksimalkan keterampilan mereka," ujar Menurut Sekretaris Jenderal MDIS Dr R Theyvendran, di Jakarta.

Berbagai program berbasis keterampilan yang diluncurkan MDIS secara umum menjangkau sembilan bidang keilmuan, yakni – Teknik (Engineering), Fesyen (Fashion), Makanan dan Minuman  (Food & Beverages), Kesehatan dan Keselamatan (Health and Savety), Manajemen Pelayanan Kesehatan (Healthcare Management/Support), Ilmu Kesehatan (Life/Health Sciences), Teknologi Informasi (Information Technology), Kepemimpinan dan Manajemen SDM (Leadership and People Management), serta Media dan Komunikasi (Media and Communications).

Menurut Dr R Theyvendran, pembelajaran MDIS bersifat berkelanjutan (lifelong learning) yang merupakan suatu komitmen untuk selalu meningkatkan keterampilan agar selalu siap menghadapi perkembangan industri di masa depan. Pertumbuhan akademis MDIS juga memungkinkan kepada para lulusan untuk tetap memiliki keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri di pasar global.

Untuk memberikan sistem pembelajaran yang komprehensif, MDIS juga telah memperkenalkan  Diploma Internasional dan Diploma yang lebih tinggi. MDIS juga memperkenalkan berbagai program yang kini sedang populer seperti keahlian dalam bidang Memasak (Cookery), kursus keterampilan singkat di bidang Fesyen (Fashion) seperti Membuat Pola (Pattern making), Seni Menghias (Fashion Draping), dan Teknik Menjahit  (Sewing Techniques).

Ada pula beberapa kegiatan di bidang media dan komunikasi yang tak kalah seru, seperti promosi dan pitching.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading