Sukses

Lifestyle

New Balance Run On: Menantang Kemampuan Diri Untuk Berlari Lebih Jauh Lagi

Pagi itu, Minggu (17/9), matahari masih malu-malu bersinar di kawasan Mall @Alam Sutera, Tangerang, Banten. Namun, lautan manusia mengenakan baju kuning menyala sudah memenuhi lokasi yang akan menjadi titik start dari New Balance Run On 2017 (NBRun On).

Ya, NBRun On 2017 hari itu memang sengaja dimulai saat matahari terbit. Dalam waktu itu, para peserta masih segar dan siap menempuh jarak yang baru pertama kali dikompetisikan: 7KM+1. Dalam jarak ini, peserta diwajibkan untuk memenuhi jarak tempuh tujuh kilometer. Namun ketika menyentuh titik finish, ia diberi pilihan untuk menambah jarak lari satu kilometer lagi.

Di sinilah ketahanan mental seseorang diuji. Apabila dia masih merasa sanggup dan ingin men-challenge dirinya sendiri, tambahan satu kilometer ini adalah sarana yang cukup.

 

Run slow to get 'strong finisher' look #nbrunonid

A post shared by @aldomubarok onSep 17, 2017 at 7:45am PDT

"Tambah satu kilometer lah, tanggung. Nggak terlalu jauh 'kok," ujar Widya, seorang peserta yang datang beserta rekan komunitas larinya.

Jarak tempuh ini sudah jadi langganan buat para peserta yang sudah sering mengikuti kompetisi lari 5K namun masih ragu menempuh jarak 10K. Selain itu, angka ini juga pas untuk para peserta yang membawa keluarga karena memang tujuannya adalah untuk menyehatkan dan menyenangkan.

"7 kilometer adalah jarak yang tidak biasa, tidak terlalu jauh tapi juga tidak terlalu dekat. Namun kita juga menyokong peserta untuk menambah satu kilometer tambahan lagi," kata Siddarth Bhansali, General Manager New Balance Indonesia dalam jumpa pers NBRunOn di bilangan Alam Sutera pada Juli 2017 lalu.

"Keep on running, be fit, be healty, dan be happy," tambah Siddarth.

Mereka yang berhasil menjadi finisher berhak mendapat medali sesuai dengan jarak yang dipilih. Para peserta yang memilih 7K mendapat medali dengan bagian tengah yang sengaja dikosongkan. Sedangkan mereka yang memilih tambahan satu kilometer lagi mendapat medali yang bagian tengahnya berisi logam kecil bertuliskan '1K'.

 

7+1 Finisher. Share your photo with #NBRUNONID 📷 : @ferdinandtan

A post shared by New Balance Indonesia (@newbalance_indo) onSep 16, 2017 at 7:31pm PDT

Acara sendiri berlangsung meriah. Dimulai dari pemanasan bersama pemandu dari Gold's Gym dan diteruskan dengan peserta yang bersiap lari. Pukul 06.10 WIB para peserta dilepas diiringi dengan sorakan ceria dari tim panitia dan para marshall.

Kurang-lebih 45 menit kemudian, peserta sudah memasuki garis finish. Kali ini peluh dan keringat terasa bernilai ketika melihat medali sudah terkalungkan. Good on you, runners!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading