Sukses

Lifestyle

Demi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, Bank Mandiri Peringati Harpelnas

Ladies tahukah kamu jika setiap tanggal 4 September 2017 diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS). Biasanya dalam memeriahkan Harpelnas akan banyak pelaku usaha/produsen menyapa konsumennya/pelanggannya dengan berbagai cara, seperti memberikan diskon, tarif promo, atau event yang lain.

Sektor perbankan pun menyapa para pelanggannya dengan meningkatkan pelayanan terhadap nasabah dan penyediaan berbagai produk yang menarik. Selain itu, keterbukaan terhadap nasabah untuk menyampaikan penilaiannya (feedback) juga menjadi komitmen bagi sektor perbankan.

Salah satunya Bank Mandiri melaksanakan Service Campaign dengan cara menyapa nasabah maupun masyarakat umum secara langsung dalam kegiatan Car Free Day (CFD) di Jakarta, hari Minggu tanggal 3 September 2017.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) di Car Free Day, Jakarta, bersama Bank Mandiri/copyright Vemale.com/Anisha SP

"Untuk meningkatkan layanan dan kepuasan nasabah, kami mengembangkan berbagai produk dan fitur produk. Ada pula penyediaan dan peningkatan berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM (baik hard skill maupun soft skill) yang terkait dengan layanan," Ujar Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, saat ditemui di Jakarta.

Hasil survei kepuasan nasabah juga dapat merumuskan strategi peningkatan kepuasan nasabah dan menciptakan positive customer experience. "Faktor SDM kami berikan perhatian lebih, di mana kami menekankan kepada seluruh pegawai yang terkait dengan servis harus mampu bekerja dan melayani dengan hati," tambahnya.

mencatat berbagai pengaduan di Harpelnas 2017 salah satunya terkait persoalan perbankan. YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) mendorong perusahaan tidak defensif akan tetapi menyediakan ruang yang lebih terbuka untuk menerima masukan (feedback) sebagai penilaian dari konsumen.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading