Sukses

Lifestyle

KBEE Digelar di Jakarta, 3 Artis Korea Selatan Ini Menjadi Brand Ambassador

Segala hal tentang Korea Selatan mulai dari makanan, produk kecantikan, hingga entertainment memang banyak disukai masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika kita begitu mudah menemui berbagai produk asal Korea Selatan di pasar Indonesia.

Dari tahun ke tahun perdagangan antara Indonesia dan Korea Selatan pun semakin meningkat. Dilihat dari angka statistik, performa pertumbuhan hubungan dagang dan investasi antara Indonesia-Korea Selatan terlihat di semester pertama tahun ini. Pada periode Januari hingga Juni 2017, nilai impor produk Korea di pasar Indonesia tercatat US$ 3,9 miliar atau tumbuh 18,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan nilai ekspor Indonesia ke pasar Korea Selatan melompat 20,7% menjadi US$ 4,8 miliar di paruh pertama tahun ini.
 
Di sektor investasi, nilai modal yang ditanamkan oleh pengusaha Korea di Indonesia cukup tinggi. Tercatat, total investasi Korea Selatan pada semester pertama tahun ini sebesar US$ 901 juta atau melesat hingga 91,1% dari periode yang sama tahun 2016. Jika dibandingkan dengan paruh pertama 2015, angka pertumbuhan investasi tahun ini sebesar 14,4%. Artinya, nilai investasi Korea Selatan di Indonesia tertinggi pada tahun 2017 sepanjang tiga tahun terakhir.
 
Melihat banyaknya minat tersebut, KOTRA (Korea Trade Investment Promotion Agency) membuka acara Korea Brand & Entertainment Expo (KBEE) yang digelar selama dua hari pada tanggal 4 dan 5 September 2017 di Sheraton Hotel, Gandaria City Hall, Jakarta.

Acara yang baru diselenggarakan pertama kali di Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama investasi dan perdagangan antara Korea Selatan bersama mitra bisnisnya di Indonesia.

“Acara ini adalah kali pertama KBEE diadakan di negara Asia Tenggara dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Selama ini, perhelatan KBEE terfokus kepada negara-negara berbahasa Mandarin. Misalnya pada tahun 2015, KBEE dilaksanakan di Shanghai. Pada tahun berikutnya, KBEE diselenggarakan di Shenyang dan Chongqing, Tiongkok. Mendahului Jakarta, KBEE 2017 telah digelar sebelumnya di Hong Kong dan Taiwan. Melihat animo masyarakat Korea Selatan tentang Indonesia, KBEE siap hadir di Jakarta,” ujar Mr. Kim Byung Sam, Direktur Jenderal KOTRA (Korea Trade Investment Promotion Agency) saat ditemui di Jakarta.
 
Pada pagelaran kali ini, Anggota Super Junior Eun Hyuk dan Dong Hae yang begitu dicintai masyarakat Indonesia serta aktris cantik Song Ji Hyo yang tak kalah tenar melalui program Running Man, didaulat menjadi brand ambassador.

Selain Dong Hae dan Eun Hyuk, Song Ji Hyo juga didaulat sebagai brand ambassador./Copyright Vemale/Anisha SP

"Saya berterima kasih dipilih menjadi brand ambassador KBBE di Jakarta. Saya begitu senang ada di acara ini," ujar Dong Hae, salah satu personil Super Junior.  

Hal serupa pun disampaikan Eun Hyuk yang juga salah satu personil Super Junior. Ia mengatakan bahwa dirinya akan bertanggung jawab atas pekerjaannya sebagai brand ambassador.

"Saya sangat merasa berterima kasih dan bertanggung jawab, agar hubungan Korea Selatan dan Indonesia lebih erat lagi dan berkembang. Nah, Super Junior pun sebentar lagi akan keluar album baru yang semoga dicintai masyarakat Indonesia," ungkapnya.
 
Nah ladies, jika kamu datang pada hari pertama pameran, yakni tanggal 4 September 2017, agenda penting KBEE adalah pembukaan di sektor perdagangan jasa dan produk konsumsi serta pertunjukan KPOP oleh Super Junior. Di hari kedua, 5 September 2017, KBEE akan meresmikan Korea-ASEAN FTA Center. Selain itu, KBEE akan menampilkan demo produk Korea dari home shopping Indonesia, demo produk Hallyu, fan sign meeting dengan Song Ji Hyo, acara CSR, Indonesia MCN power blogger marketing dan lainnya.
 
Tak hanya konsultasi bisnis, pameran KBEE juga berperan sebagai ajang promosi dan pemasaran yang menawarkan produk-produk di sektor konten, pendidikan, kesehatan dan konsumsi dari Korea. Sebanyak 100 perusahaan franchise dari Korea Selatan dan 500 buyer dari kawasan Asia Tenggara (termasuk Indonesia) dan Asia Barat terlibat dalam pameran KBEE ini.
 
Bertepatan dengan peringatan 10 tahun Korea-ASEAN FTA, KBEE Jakarta 2017 akan menjadi tonggak sejarah berdirinya Korea-ASEAN FTA Center. Dalam acara tersebut juga akan dibuka online dan offline pop-up store dengan melibatkan perusahaan yang menghidupkan pasar distribusi dan home shopping seperti Lazada, Elevenia, dan Lotte Mart. Lalu, Lejel Home shopping dan SBS Indonesia siap mendukung KBEE melalui media commerce.
 
Melalui beragam acara dan konsultasi bisnis skala besar yang menghubungkan Hallyu dan e-Commerce melalui produk konsumsi, jasa konten serta drama Korea, foto bintang/artis, hiburan dan lainnya mampu berdampak positif bagi hubungan kedua negara di segala lini budaya dan ekonomi. Song Ji Hyo dan Super Junior Eun Hyuk serta Dong Hae akan menyapa penggemar di KBEE Jakarta 2017.
 
“Kami berharap dengan terselenggaranya acara ini akan memperoleh banyak partisipasi dan dukungan dari masyarakat Indonesia. KBEE Jakarta siap menjadi jendela kerjasama ekonomi melalui pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea Selatan,” tutup Mr. Kim Byung Sam.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading