Sukses

Lifestyle

#ILOVEMYBODY, Bentuk Penghargaan Tertinggimu untuk Kulit dan Tubuh

Perawatan tubuh seorang perempuan tidak melulu hanya di wajah. Kulit tubuh pun adalah anggota fisik yang wajib disayang dan dirawat. Malah di bagian tubuh inilah kulit manusia paling lapang luasannya. Dengan merawat diri dari ujung kepala sampai ujung kaki juga menandakan tingginya penghargaan diri pada tubuhmu sendiri.

Demikian pemaparan Arum Nurhandayani selaku Junior Brand Manager PT Beiersdorf Indonesia mengenai kampanye NIVEA #ILOVEMYBODY dalam jumpa pers di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (25/8).

"Pada hakikatnya perempuan adalah suka sekali mencintai dan dicintai. Mereka sering membuat hal-hal yang membuat mereka mencintai dirinya sendiri," papar Arum.

"Kami mengajak wanita-wanita di Indonesia untuk menyayangi tubuh mereka dan memberi perlindungan dengan produk yang sesuai," tambahnya.

Perawatan utama yang bisa kamu lakukan untuk kulitmu adalah menangkalnya dari paparan berlebih sinar Ultra Violet (UV). Terlalu banyak sinaran ini kamu terima, maka ragam masalah kulit bisa menjadi ancaman. Menurut dr.Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, ada beberapa dampak yang bisa kamu terima saat kulit terpapar sinar UV.

"Di antaranya premature aging di mana terlihat flek, warna tidak merata, kerut, dan akhirnya sagging (kulit menurun). Paling membahayakan adalah timbulnya kanker kulit," ujar dr.Srie. 

Ditambahkannya bahwa agar efektif menangkal paparan sinar UV, kulit harus rajin dibersihkan kemudian dilembapkan. Terutama ketika kamu beraktivitas keluar rumah.

Dan, agar perlindungan makin efektif, maka kamu wajib mengoleskan pelembap kembali setiap dua jam sekali. "Pilih perlindungan kulit sesuai dengan yang direkomendasikan yakni yang minimal mengandung SPF 30. Produk yang SPF-nya di atas 50 manfaatnya tidak terlalu jauh berbeda dengan yang SPF 30," tambahnya.

"Dosis tabir surya bisa terlihat rata di kulit atau tidak dengan menggunakan UV Camera. Semakin besar perlindungan yang digunakan maka semakin terlihat hitam pekat di hasil foto," tutur dr.Srie yang juga Sekretaris Umum  dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

(c) Nivea 

Hasil-hasil jepretan UV Camera pada kulit manusia bisa kamu lihat di Main Atrium Mal Taman Anggrek mulai tanggal 22 -27 Agustus 2017. Kesemuanya adalah hasil karya begawan fotografi Indonesia, Arbain Rambey. Bahkan Arbain sendiri mengaku bahwa ia menikmati proses pemotretan ini karena termasuk fotografi alternatif.

"Di mata telanjang, kulit yang difoto terlihat sama saja tapi berbeda ketika dikenakan NIVEA. Hasil foto ini tidak ada yang direkayasa, banyak orang yang melihat proses pemotretannya," kata Arbain.

Tangkapan kamera UV Cam akan menunjukkan pada kita bahwa kulit yang dilumuri Body Serum NIVEA akan terlihat hitam semacam arang. Warna inilah yang menandakan ada "cover" pelindung kulit dari sinar UV. Sebaliknya, kulit yang tidak menggunakan produk ini, akan terlihat lebih putih dan "telanjang".

Produk NIVEA yang siap menangkal sinar UV di antaranya NIVEA Instant White Firming Body Serum SPF 33, NIVEA Extra White Firming Body Serum SPF 33, dan Anti Age White Firming Body Serum SPF 33. Kesemuanya memiliki kandungan SPF 33 yang dapat melindungi kulit tubuh secara maksimal dari radiasi sinar ultraviolet.

Tyna Kanna, perempuan cantik yang merupakan seorang selebgram dan beauty blogger, adalah salah satu pengguna NIVEA Body Serum. Diakui Tyna bahwa ia memilih produk ini karena ingin kulitnya selalu terlindungi.

"Apa pun kegiatan aku di luar ruangan, aku sehari-hari selalu pake NIVEA Body Serum. Biasanya aku gunakan seperti penggunaan lotion normal. Tapi pas aku tahu bahwa ini harus digunakan setiap dua jam sekali, aku akan selalu bawa NIVEA kemana-mana," ungkap Tyna yang juga adik ipar dari Nana dan Naysila Mirdad itu.

Yuk mulai sekarang kita rajin menangkal sinar UV dengan lebih merawat kulit tubuh. Sayangi kulitmu, rawat tubuhmu #ILOVEMYBODY.

(vem/zka)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading