Sukses

Lifestyle

Berbagi & Beribadah Bersama, Barokah Idul Adha yang Jatuh di Hari Jumat

Ladies, agenda apa yang sudah kamu rencanakan untuk long weekend akhir pekan ini? Yes, pada akhir pekan ini memang terjadi libur panjang selama tiga hari, dimulai dari Jumat (1/9) hingga Minggu (3/9).

Khusus untuk umat Muslim, tanggal 1 September 2017 merupakan hari besar keagamaan karena merupakan Hari Raya Idul Adha. Pada hari inilah Muslim di seluruh dunia memotong daging kurban untuk kemudian diamalkan kepada mereka yang membutuhkan.

Lebih mulia lagi adalah Idul Adha 2017 jatuh di hari Jumat. Demikian menurut Sigit Iko Sugondo selaku Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar.

"Hari itu dimulai dengan kita solat Idul Adha bersama di masjid, kemudian memotong hewan kurban, solat Jumat, dan kemudian membagikan kepada yang membutuhkan. Jadi kita seharian akan beraktivitas di masjid," ujar Sigit ketika berbincang dalam 'Berkah Lezat Bango, Berbagi Kehangatan Idul Adha Melalui Ragam Hidangan Kambing Otentik' di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Sigit Iko Sugondo (kanan) bersama Kaninia Radiatni/Alchemy.

Khusus pada hari itu juga Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar bekerja sama dengan Kecap Bango akan memberikan 10 ribu bingkisan ke kaum dhuafa melalui tujuh masjid di enam kota di Indonesia. Ketujuh masjid tersebut adalah: Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Masjid Al-Azhar Sentra Primer (Jakarta), Masjid Cheng Ho (Surabaya), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Ki Marogan (Palembang), Masjid Al Jihad (Medan), dan Masjid Raya Makassar (Makassar).

Selain berisi daging dari pemotongan kurban di masjid, bingkisan ini dilengkapi dengan hidangan kambing legendaris siap santap yang diolah langsung oleh para legenda kuliner dari kota masing-masing. Termasuk di dalamnya bahan-bahan masak yang dapat mereka gunakan untuk mengolah daging kurban.

Dikatakan Kaninia Radiatni selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia, Tbk, kegiatan ini dilakukan untuk berbagi pada sesama sekaligus melestarikan kuliner Nusantara. "Kambing adalah jenis protein yang istimewa, di wilayah Indonesia tersebar macam jenis sajian kulinernya," ujar Kaninia.

Kamu juga bisa ikut berbagi resep istimewa berbahan dasar daging kurban lho, Ladies, Caranya cukup dengan mengunggah foto dan resep ke Instagram dengan menggunakan hashtag #BerkahLezatBango. Dengan begitu kamu bisa membagikan sedapnya resep sekaligus menghangatkan suasana Idul Adha tahun ini.

Nyam!.....

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading