Sukses

Lifestyle

Yuk Isi Weekend Dengan Menyaksikan Film Dokumenter Dunia Di Arkipel 2017

Ladies sudah punya pilihan menghabiskan akhir pekan bersama orang tercinta? Jika belum, tim Vemale.com merekomendasikan untuk datang menonton film-film dokumenter dari seluruh dunia di acara ARKIPEL Penal Colony - 5th Jakarta International Documentary & Experimental Film Festival 2017 yang dihelat pada 18 Agustus – 26 Agustus 2017 mendatang.

Perhelatan yang berlangsung selama sembilan hari akan mengambil lokasi di tiga tempat di Jakarta: GoetheHaus (Goethe-Institut Jakarta), kineforum, dan Gudang Sarinah Ekosistem. ARKIPEL digagas oleh Forum Lenteng untuk membaca fenomena global dalam konteks sosial, politik, ekonomi dan budaya melalui sinema.

Arkipel 2017 ini sendiri mengangkat tema "Penal Colony", sebuah refleksi sosial-politik, budaya dan ekonomi tentang bagaimana bingkai wacana perubahan dilihat sekarang. Wacana Penal Colony yang dikedepankan merujuk pada kita yang hidup di era modulasi, yang kondisinya selalu mengubah dirinya sendiri dari satu momen ke momen lain, yang mengandaikan “kebebasan” di satu sisi, dan “ketidakbebasan” di sisi yang lain.

Penal Colony menggemakan perluasan teritorial dan konseptualnya ketika fenomena multikorporasi lintas wilayah akibat globalisasi, digitalisasi, dan ekspansi jaringan dunia maya membangun situasi multi-kontrol-diri masyarakat dunia.

Nah, dalam Arkipel Penal Colony ini akan ada delapan program utama. Diantaranya Kompetisi Internasional, Kuratorial Penal Colony, Kurator Muda Asia, Candrawala, Pameran Kultursinema, Presentasi Khusus, Penayangan Khusus, dan Festival Forum. Secara keseluruhan akan ada 85 film dokumenter dan eksperimental dari 32 negara yang akan ditayangkan. Semua acara di ARKIPEL gratis dan terbuka untuk umum.

Malam Penghargaan ARKIPEL akan menutup rangkaian festival pada 26 Agustus 2017 pukul 19.00 di GoetheHaus, dengan penampilan dari grup musik Indische Party.

Yuk Ladies datang ke acara Arkipel 2017 yang pasti bakal menambah pengetahuanmu lewat film. Sampai ketemu di sana ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading