Sukses

Lifestyle

Tidung Festival 2017, Menarik Wisatawan dengan Pesona yang Lebih Berwarna

Demi meningkatkan program pariwisata di Kepulauan Seribu, dan bersamaan dengan HUT Ri ke 72, diadakan sebuah acara menarik yaitu Tidung Festival.

Selain menyuguhkan keindahan alam yang begitu memukau, Pulau Tidung akan lebih menarik dengan sentuhan warna pada berbagai fasilitas pendukungnya, sehingga dapat menjadi destinasi wisata pilihan para wisatawan lokal maupun asing.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Seribu, Drs. H. Irmansyah, M.Sc. bersama dengan Staf Khusus Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Dr. Hari Untoro Derajat, M.A, yang dihadiri oleh Asisten Departemen Bidang Budaya Provinsi DKI Jakarta, Usmayadi, serta Asisten Bidang Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Eldi Andi.

Tidung Festival 2017 menyediakan ratusan kilogram cat dari Avian, yang digunakan penduduk Pulau Tidung untuk mengikuti lomba kreasi kapal dan lomba kreasi warna homestay. Kreasi tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Avian Brands sendiri menyediakan 375 kg Avian Cat Kayu dan Besi yang digunakan untuk lomba kreasi 30 kapal dan 500 kg Avitex Cat Tembok untuk lomba kreasi warna 40 homestay. Lomba telah dimulai tanggal 16 Agustus 2017 dan akan dipilih masing-masing 3 pemenang untuk tiap kategorinya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengajak penduduk Pulau Tidung untuk memberi warna baru pada kapal serta hunian homestay sehingga mampu menjadi ikon Pulau Tidung dan sekaligus dapat menjadi objek foto para wisatawan.

“Kami selalu mendukung perkembangan pariwisata Indonesia, mengingat pertumbuhan sektor pariwisata semakin mengarah positif. Tidak hanya itu, kegiatan ini pun sebagai wujud semangat CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Avian Brands dengan memberikan produk cat terbaik dan berkualitas,” Ungkap Novi Christiana, selaku Deputy Marketing Director Avian Brands di Kepulauan Seribu.

Pariwisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, diposisikan juga sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah terkait, serta mampu menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitarnya. Lebih dari sekedar dukungan, Avian Brands berharap Tidung Festival dapat mewakili keanekaragaman budaya, kesenian, dan keindahan alam Indonesia yang potensial untuk menarik wisatawan mancanegara, sehingga dapat memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat internasional.

“Hadirnya nuansa warna-warni akan memberikan nuansa beragam dengan berbagai festival dan lomba yang tersedia di Tidung Festival. Dengan begitu, pulau Tidung dapat menjadi lebih berwarna dan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata serta meningkatkan perekonomian Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Selain serangkaian festival yang beragam, di antaranya Festival Musik, Festival Budaya, Festival Permainan Tradisional, dan Festival Kuliner, penduduk dan wisatawan juga disuguhi dengan berbagai macam kegiatan lomba dan aktivitas peduli lingkungan dengan menanam 10.000 bibit mangrove, hal ini disertai pula dengan aksi bersih pantai.

Beragam lomba kreasi unik juga ikut meramaikan kegiatan Tidung Festival, yaitu lomba memasak, lomba vlog dan selfie, lomba fotografi, lomba tari betawi, lomba permainan tradisional, lomba mural homestay, lomba kreasi kapal, dan parade sepeda hias.

Acara yang menargetkan keikutsertaan 10.000 wisatawan untuk berpartisipasi ini sudah berlangsung mulai tanggal 19-20 Agustus 2017.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading