Sukses

Lifestyle

Tropica Festival 2017, Acara yang Angkat Isu Lingkungan & Sosial di Bali

Menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang bersih dan nyaman atau mengenai isu sosial memang dapat melalui media apapun. Seperti acara Tropica Festival 2017, yang membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai berbagai isu lingkungan dan sosial, melalui seni graffiti atau mural.

Acara yang didukung Nippon Paint ini mengajak sebanyak 45 seniman mural dari Indonesia dan mancanegara untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung di Canggu, Bali. Seniman-seniman ini menggunakan 520 liter cat Nippon Weatherbond dan 2.664 Pylox.

Selain itu, festival ini juga menjadi sarana bagi seniman lokal untuk bertemu dan terkoneksi dengan seniman terkenal dunia sekaligus mendapatkan masukan mengenai dunia seni urban global. Tropica Festival ini sendiri diselenggarakan atas kerjasama masyarakat lokal dan internasional untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu dengan fokus utama pada seni jalanan dan graffiti.

Sebanyak 50 mural berhasil diciptakan oleh para seniman ini selama lima hari festival berlangsung, 26-30 Juli 2017. 25 mural karya seniman mural yang berasal dari Bali, Jakarta, Surabaya, Filipina, Australia, Amerika Serikat akan bisa dinikmati sepanjang tahun.

Salah satu mural cantik menggunakan cat Nippon Paint/copyright Vemale.com/Anisha

Thomas Ng, Perwakilan dari Nippon Paint Indonesia mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua bagi Nippon Paint memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Tropica Festival di Canggu, Bali. Ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami ikut secara aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai berbagai isu lingkungan dan sosial, khususnya melalui seni graffiti/mural.

"Melalui dua produk unggulan kami, kami ingin membantu masyarakat sekitar Canggu, Bali untuk ikut menikmati keindahan seni mural yang selaras dengan lingkungan sekitarnya. Nippon Weatherbond adalah cat premium eksterior dari Nippon Paint yang memiliki Anti-Weather Technology sehingga tahan terhadap cuaca ekstrem. Produk ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap kotoran, jamur, pengelupasan, alkali, dan tidak mengandung timbal dan merkuri sehingga ramah lingkungan. Sedangkan Pylox merupakan cat semprot andalan Nippon Paint sejak tahun 1969 dan merupakan 'senjata' utama para seniman graffiti," ujarnya.

Tahun ini, selain menampilkan aktivitas melukis mural bersama, ada pula sederet kegiatan seni lain seperti kompetisi seni, demo skateboard, kids workshop, pentas seni hip hop dan tarian juga turut memeriahkan festival ini.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading