Sukses

Lifestyle

Blibli.com STARLI6HT Anniversary, Ikut Dukung Kemajuan Industri E-Commerce

Ladies, ada yang seru nih di acara ulang tahun Blibli.com yang ke-6. Pada ulang tahun kali ini, ada rangkaian program dan kegiatan spesial mulai dari belanja online bagi konsumen setia Blibli.com Starli6ht Anniversary, kegiatan internal CEO on Delivery, serta kebersamaan pemain bisnis e-Commerce dalam kompetisi seru Eclectic Fun Day 2017 demi membangun ekosistem e-Commerce yang sehat dan saling bersinergi.

Jakarta, 22  Juli 2017 – Melewati 6 tahun perjalanan tidaklah mudah bagi Blibli.com terutama berdiri dan berkembang sebagai pencetus mall online pertama di Indonesia dengan model bisnis B2C. Edukasi pasar, berkejaran dengan perkembangan teknologi, menjaga kualitas pelayanan hingga kendala logistik sudah pernah dialami. Dalam perjalanannya, dimulai dari dukungan 20 mitra usaha, kini Blibli.com telah dipercaya lebih dari 22.000 mitra usaha dan telah membuktikan diri sebagai mal online asli Indonesia yang mampu bertahan di tengah dinamika bisnis e-Commerce.

Sebagai industri yang seringkali dibicarakan sebagai industri bermasa depan cerah, tentunya tidak semudah itu dalam penerapan bisnisnya. Blibli.com dalam kurun waktu 6 tahun berusaha keras menemukan inovasi baru dan terus melakukan pengembangan di segala aspek secara sangat cepat. Bukanlah hal mudah untuk membawa Blibli.com yang dalam 6 tahun perjalanannya, mengalami perkembangan bisnis sebanyak 576x. “Tahun ini kami menargetkan akan ada peningkatan usaha sebesar 3x dibanding tahun lalu,” ungkap Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com.

Penyalaan obor seremoni oleh CEO Blibli.com Kusumo Martanto bersama perwakilan tim yang bertanding di Eclectic Fun Day 2017./Copyright Blibli.com

Lebih lanjut Kusumo menegaskan bahwa keberhasilan perusahaan tentunya dapat tercapai dengan didukung faktor eksternal sekaligus internal. Dari sisi eksternal, Kusumo menegaskan butuh adanya kerjasama antar pemain e-Commerce untuk bersama menciptakan ekosistem yang sehat dan juga saling bersinergi. Selain itu, peranan dari sisi internal sejak awal juga sangat mempengaruhi iklim bisnis Blibli.com yang bahkan berdampak hingga hari ini. Bukan sekadar perkataan, tapi kami memulai segala sesuatunya dari sketsa; dari kecil  berkembang hingga jadi seperti hari ini; itulah Blibli.com.

Keseruan ulang tahun Blibli ke-6./Copyright Blibli.com

“Blibli.com ingin selalu menjadi perusahaan yang berkiblat pada “Customer Focus”, yaitu di mana kami sangat memikirkan mulai dari penetapan kualitas produk yang dijual serta orisinalitas, ragam cara pembayaran, promo marketing yang menarik dan up-to-date, layanan bebas ongkos kirim, one day delivery, hingga pelayanan after sales. Namun hal tersebut tidaklah cukup untuk mencapai ultimate happines hingga kami benar-benar telah memastikan barang yang dipesan telah terkirim kepada customer sesuai dengan ekspektasi mereka. Sulit, sudah pasti tapi kita selalu willing doing extra mile untuk customer kami!” tegas Kusumo.

Blibli.com dalam rangka merayakan ulang tahun ke-6 menyelenggarakan rangkaian kegiatan di bawah program “Blibli.com Starli6ht Anniversary”./Copyright Blibli.com

Pesan Kusumo bagi para pengusaha e-Commerce yang baru memulai bisnis, “Jangan pernah menyerah karena dalam bisnis apapun, pasang surut pasti ada. Saya melihat bahwa pasar Indonesia masih sangat terbuka lebar, banyak creativepreneur muda dengan produk yang kualitasnya tak kalah dengan produk luar negeri. Blibli.com selalu mendukung dan mendorong generasi muda untuk bisa berkarya. Ini salah satu hal untuk memperbesar ekosistem e-Commerce di Indonesia dan memberdayakan Indonesia.”

Hadirnya Giring vokalis Nidji turut memeriahkan Suasana Eclectic Fun Day 2017./Copyright Blibli.com

 

Euforia Ulang Tahun Blibli.com yang ke-6

Rangkaian ulang tahun Blibli.com telah dimulai Sabtu (8/7) lalu di mana Kusumo Martanto secara langsung melakukan pengambilan barang di gudang, quality control pengepakan barang, hingga pengiriman langsung ke customer dan mendengar langsung suara konsumen. Dan hal ini kemudian akan dilakukan pula oleh lebih dari 1.000 karyawan Blibli.com selama satu bulan ke depan agar jiwa “Customer Focus” dapat terus diingatkan kepada seluruh karyawan Blibli.com.

Selain itu, program belanja online spesial bertajuk Blibli.com Starli6ht Anniversary berlangsung antara 10-31 Juli 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Blibli.com. Pada kesempatan spesial ini para konsumen berkesempatan membeli Honda CRV seharga Rp60 ribu dengan berbelanja minimal Rp600 ribu.

Eclectic Fun Day 2017 mempertandingkan 6 cabang pertandingan./Copyright Blibli.com

Sementara pada hari ini (22/7), dilakukan kegiatan luar ruang “Eclectic Fun Day Blibli.com” di Eco Park Ancol, Jakarta dengan mengundang manajemen dan CEO seluruh perusahaan e-Commerce di Indonesia untuk ikut memeriahkan acara yang terdiri dari kegiatan pertandingan antar tim, kuliner rakyat dan hiburan. “Eclectic Fun Day 2017 bukan hanya sekadar bersenang-senang, tapi membawa pesan bahwa Blibli.com ingin memberikan contoh bahwa e-Commerce merupakan bisnis yang fun, energetic, dynamic, sekaligus menunjukkan sisi positive competitiveness antar pemain e-Commerce. “Dalam berbisnis boleh saja bersaing, tapi Blibli.com melihat perlu adanya kebersamaan dan kesatuan juga diantara pemain e-Commerce. Berbisnis tapi tetap fun,” tutup Kusumo.

 

***

Tentang Blibli.com

BLIBLI.COM adalah eCommerce pertama di Indonesia yang mulai beroperasi sejak tahun 2011 dengan berkantor pusat di Jakarta telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kini Blibli.com telah memiliki 15 kategori produk yaitu; Handphone, Tablet & Wearable Gadget; Kamera; Komputer & Laptop; Peralatan Elektronik; Ibu & Anak; Fashion Wanita; Kesehatan & Kecantikan; Fashion Pria; Kuliner; Olahraga & Aktivitas Luar Ruang; Tiket & Voucher; Home & Living; Mainan & Video Games; Otomotif; dan Galeri Indonesia dengan memiliki 4 warehouse yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Medan.

Dalam perjalanan bisnisnya, Blibli.com hadir sebagai satu-satunya eCommerce yang berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memberdayakan creativepreneurs lokal mulai dari pengembangan usaha hingga menjadi market channel bagi mereka. Blibli.com memiliki +1.5 juta produk, memasarkan +15.000 brand lokal maupun internasional seperti: Unilever, Intel, Arena, KOSÉ, SK-II, Fossil, Samsung, Apple, Asus, Nike, Adidas, NBA, Levi’s, Ray-Ban, Oakley, Go ProPro, Toyota, BMW, Ducati dan bermitra dengan +22.000 mitra usaha seperti : KAI, hotel-hotel seluruh Indonesia, pusat rekreasi, perusahaan transportasi dan otomotif, produk groceries, alat dan produk kecantikan dan kesehatan, fashion dan lainnya.

Blibli.com selalu mengedepankan customer focus, dengan menghadirkan produk – produk yang relevan, akses yang lengkap dan layanan Customer Care 24×7.  Kelebihan utama kami adalah melayani konsumen di seluruh Indonesia dengan gratis biaya pengiriman (free shipping) ke destinasi pilihan di seluruh Indonesia, beragam cara pembayaran, Cicilan 0% dari 18 bank, program pengembalian barang hingga 15 hari, dan pengadaan program poin Blibli Rewards.

Kunjungi website www.blibli.com atau download aplikasi Blibli.com sekarang. Tersedia di Android, iOS dan Windows, serta dapat diunduh melalui http://www.blibli.com/app

Ikuti kami di:
Blog: Blibli.com/friends
Twitter: @bliblidotcom
FB fan page: Blibli.com
IG: @bliblidotcom
YouTube: Blibli.com

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Dewi Retno Siregar
Sr. Media Relations Blibli.com
M: +62 817 75 1011
E-mail: media.relation@blibli.com

Christine Lie Hartati
Public Relations Manager Blibli.com
M: +62 8960 129 7897
E-mail: christine.hartati@gdn-commerce.com

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading