KAPANLAGI NETWORK
MORE

Kita Semua Bisa Bantu Beri Modal Kepada Petani Dengan Cara Mudah

Jum'at, 19 Mei 2017 13:15 Penulis: Anisha Saktian Putri
Photo: Copyright albertafarmexpress.ca

Vemale.com - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara agraris terbesar di dunia dengan penghasilan dari sektor pertanian yang sangat melimpah. Sayangnya, kekayaan tersebut tidak dibarengi dengan kehidupan yang layak bagi para petani.

Faktanya, para petani yang menggantungkan hidup pada lahan tersebut 2,3 kali lebih miskin dibandingkan masyarakat pada umumnya. Sungguh miris bukan ladies? Melihat hal tersebut, Crowde membuat platform terbuka bagi masyarakat  untuk berinvestasi dengan cara memberi modal kepada para petani.

"Sistem peminjaman dari bank di Indonesia saat ini  sulit diakses oleh para petani. Hal ini menyebabkan lintah darat atau tengkulak dengan mudah mengambil untung yang sangat banyak dari petani. Kualitas hidup para petani menurun karena tidak bisa menikmati hasil kerja keras mereka secara utuh akibat besarnya bunga pinjaman," ungkap Yohanes CEO Crowde, saat ditemui di Jakarta Selatan.

Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP

Investasi di Crowde sendiri bisa dimulai dari 10 ribu rupiah, selain sudah membantu para petani kemudian, keuntungan antara petani dan investor akan dibagi saat hasil panen dengan periode dan ekspektasi keuntungan yang telah ditetapkan.

"selama ini kami para petani cukup mengalami kesulitan modal dalam mengembangkan pertanian kami, sebagai petani kecil tentu sangat sulit mendapatkan kredit dari bank, sedangkan bila kami bekerjasama dengan tengkulak bunganya sangat tinggi," ungkap Iwan, salah seorang petani Cabai asal Bogor.

Para investor dapat turut membantu para petani meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. Serta memberi kesempatan berinvestasi yang menguntungkan, maupun petani dengan sistem bagi hasil setelah panen, sesuai dengan persentase modal investasi yang diberikan.

"petani yang bergabung dalam platform ini telah terseleksi. Mereka telah memiliki pasar untuk hasil panennya, sehingga para investor tak perlu takut dalam hal pemasaran," Tutup Yohanes.

(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Reportorial
  2. Tips Keuangan
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Tips Mudik Bersama Anak
PRODUK REKOMENDASI