Sukses

Lifestyle

Kenangan Manis dalam Sarung Tenun Majalaya

Kain sarung tenun diubah menjadi ready to wear oleh brand Kenangan Manis Majalaya #2. Mengangkat tema Poise-It sarung tenun Majala menjadi inspirasi dari post-it, selain pelafalannya yang juga memiliki konsep komposisi bertumpuk yang memiliki peran penting bagi banyak orang karena digunakan sebagai pengingat.

Sedangkan arti kata Poise adalah tenang, nyaman, dan seimbang. Secara garis besar, koleksi ini menggambarkan perempuan Indonesia dengan pembawaan yang tenang, pribadi yang seimbang dan nyaman dengan dirinya sendiri.

Konsep digitarian yang diusung dalam 'Grey Zone' Trens Forecasting 2017-2017 dihadirkan dalam koleksi Poise-It adalah koleksi bertempuk, asimetris, dan detail dekonstuktif yang menekankan bentuk serta desain yang melanggar aturan struktural normal tapi tetap artistik. Paduan warna didominasi oleh monochromatic tone seperti hitam, putih, dan abu-abu dengan kombinasi pink-melon.

Sarung tenun Majalaya dengab motif geometrid dipadukan dengan batik motif geometris pula, katun polos, serupa linen polos serta organdi yang menjadi material utama dari keseluruhan koleksi. Teknik kerutan dan aksesoris eyelet diaplikasikan pada beberapa tampilan sebagai aksen memperkuat kesan kekinian sesuai trend yang berkembang.

Begini indahnya koleksi Kenangan Manis by Yufie Kartaatmaja.

copyright: redaksi vemale/Anisha

copyright: redaksi vemale/Anisha

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading