Sukses

Lifestyle

Perempuan Juga Berperan Penting dalam Keputusan Membeli Rumah

Setiap bulan April masyarakat Indonesia selalu mengenang jasa Pahlawan Kartini yang menjadi salah satu inspirasi wanita Indonesia untuk lebih berkembang lagi, baik dalam bidang pendidikan maupun pekerjaan. Bahkan peran perempuan di era modern ini bisa memberi kontribusi besar dalam lingkungan keluarga seperti membantu perekonomian keluarga. Di samping, makin banyaknya wanita yang menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing.

Hal serupa juga disampaikan oleh Handayani, Direktur Consumer Banking Bank BTN, bahwa para perempuan Indonesia saat ini sudah banyak yang memberikan kontribusi dalam pembangunan dan sangat patut diberikan apresiasi. Fakta itulah yang kemudian melatarbelakangi penyelenggaraan acara penghargaan Rumah Kartini BTN 2017.

"Ternyata banyak perempuan yang masuk dalam pemerintahan dan berkontribusi pada pemutusan kebijakan. Dengan kegiatan ini, kami memberikan sebuah pemahaman yang lebih baik tentang kontribusi perempuan selama ini. Sehingga banyak orang yang tahu tentang orang-orang yang sangat menginspiratif," ujar Handayani saat ditemui di menara BTN, Jakarta.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Salah satu perempuan yang mendapat penghargaan di bidang properti adalah Noor Roosly dari DPP Real Estate Indonesia sebagai Kartini inspiratif kategori organisasi perumahan. Kemudian  juga terdapat pula perwakilan dari ojek online yang menjadi perempuan dan tulang punggung keluarga.

"Kami ingin memberikan teladan bagi para perempuan, bahwa segala profesi bisa ditekuni oleh perempuan di Indonesia. Ketika kita tekun, kita bisa berkontribusi untuk keluarga," tambahnya.

Menurut Handayani, para perempuan berperan penting di dalam sebuah keluarga, bahkan ketika membeli rumah sebagai tempat tinggal. Pada dasarnya, kebahagiaan itu datang dari rumah dan keluarga.

"Mengapa itu penting, berangkat dari rumah itu bahagia berasal. Kalau enggak punya rumah layak huni ya tidak bisa. Jadi sebagai perempuan kita juga dapat membantu dalam pembiayaan membeli sebuah tempat tinggal," tutupnya.




(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading