KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. HOT EVENT

Lomba Menulis Vemale.com: My Life, My Choice

Sabtu, 01 April 2017 12:00 Penulis: Wenny Sri Widowati
Foto: copyright vemale.com

Vemale.com - Hai, ladies!

Kamu bertemu lagi dengan event Lomba Menulis Vemale.com. 

Di bulan April yang identik dengan semangat perjuangan dan emansipasi wanita, Vemale.com akan mengumpulkan kisah nyata dari para wanita Indonesia. Kisah nyata yang akan kami tayangkan adalah kisah dari para pembaca sebagai bentuk inspirasi untuk saling berbagi.

Sebagai wanita yang hidup di Indonesia, kamu pasti akrab dengan kalimat-kalimat ini:

"Kamu jangan kuliah tinggi-tinggi, nanti laki-laki jadi takut kalau mau kenal sama kamu. Takut kesaing.."

atau,

"Yakin mau ambil kedokteran? Itu kan pendidikannya lama banget. Banyak tuh temenku jadi dokter baru nikah umur 30-an. Ati-ati loh jadi perawan tua,"

atau,

"Kok kamu nikah muda banget? Nggak sayang tuh? Temen-temen kamu sibuk kuliah, traveling, ngantor, kamunya udah ngurusin bayi,"

dan sebagainya..

Contoh di atas hanya sebagian kecil dari 'konflik' batin yang sering dihadapi wanita Indonesia. Setiap pilihan selalu ada salahnya. Mau nikah muda salah. Menikah di usia yang lebih matang salah. Ingin mewujudkan impian tapi ditakut-takuti dengan ini dan itu. Belum lagi dibanding-bandingkan dengan pilihan hidup orang lain.

Hhh..

melelahkan.

Padahal kamu tahu bahwa pilihan itu baik untuk dirimu. Padahal kamu tahu bahwa pilihan itu tidak akan menyakiti siapapun. Bahkan, kamu tahu bahwa apa yang kamu pilih adalah pembuktian pada diri sendiri bahwa kamu bisa, bahwa kamu akan bangga dengan semua keputusan yang kamu ambil. Memang sih, tidak ada yang tahu apakah pilihan kamu akan berjalan mulus atau penuh tantangan. Namun setidaknya, ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari pilihan-pilihan yang sudah kamu buat. 

Jika kamu pernah berada dalam situasi ini, boleh dong kamu tuliskan kisah tersebut kepada Vemale.com. 

  • Kirim kisahmu ke: redaksivemale@kapanlagi.net
  • Subjek email: MY LIFE MY CHOICE
  • Tulis dalam bentuk dokumen Word atau di badan email minimal 4 paragraf.
  • Periode lomba: 1 - 30 April 2017

20 kisah yang ditayangkan akan mendapat bingkisan cantik:

  • Paket skincare dari L'Occitane en Provence
  • Buku Hati Yang Gembira Adalah Obat ditulis oleh Sophie Navita
  • Tas belanja Vemale.com
Pemenang akan diumumkan pada 3 Mei 2017.

Yuk kirim kisahmu..

Setiap wanita punya banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi dirinya, dalam bentuk apapun. Selama pilihan itu baik untukmu, tidak merugikan orang lain dan kamu bertanggung jawab akan pilihan tersebut, maka ambillah kesempatan itu. Jangan biarkan orang lain menghambat langkahmu.

Setiap wanita punya impian yang berbeda, jalan hidup yang berbeda. 

My life, my choice.

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis: My Life, My Choice.

(vem/yel)
KOMENTAR PEMBACA