Sukses

Lifestyle

Donasi Ribuan Al Quran Gratis Untuk Anak & Tuna Netra

Sebagai manusia dan makhluk sosial, kita memang diciptakan untuk saling berbagi kepada siapapun, tidak mengenal RAS. Hal inilah yang mendasari  Polda Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas memberikan donasi mushaf Al Quran sejumlah 6 ribu buah.

Donasi diberikan kepada para Ulama, Kyai, dan ribuan jamaah saat pelaksanaan Silaturrahmi Akbar di Polda Jateng dengan Ulama se Jawa Tengah yang berlangsung di Lapangan Polda, Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Selain itu, terdapat 70 ribu buku cara baca Al Quran bagi anak-anak dan 500 set Al Quran Braile bagi tuna netra yang didistribusikan baik melalui mitra, ataupun lapisan masyarakat secara langsung.

“Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat bersama Polda Jateng dalam acara ini. Donasi mushaf Al Quran ini secara konsisten telah kami lakukan dari tahun ke tahun. Ya, karena hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan mushaf Al Quran di tanah air,” ujar G. Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas.

Acara donasi Al Quran berjalan dengan tertib dan khikmat | Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP

Sulis menambahkan, program wakaf Al Quran telah dilakukan sejak tahun 2008. Sampai akhir tahun 2016 kemarin, APP Sinar Mas telah menyumbangkan lebih dari 500 ribu mushaf Al Quran di berbagai wilayah di Indonesia. Pada tahun 2017 ini, APP Sinar Mas akan mendonasikan total sebanyak 100 ribu mushaf Al Quran.

Acara yang bertujuan untuk memupuk dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini turut dihadiri Kapolri Tito Karnavian, Wakil Gubernur Jawa Tengah, tokoh ulama Jawa Tengah Habib Lutfi, 350 Ulama dan Kyai pimpinan pondok pesantren serta santri pondok pesantren se - Jawa Tengah, serta perwakilan perusahaan, Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto, dan Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

Semoga mushaf Al Quran yang telah didonasikan memberikan manfaat bagi setiap penerimanya dan dipelajari serta diamalkan sebaik-baiknya. Semoga event ini bisa menggerakkan hati kita untuk senantiasa berbagi kepada sesama terutama pada keluarga kita yang membutuhkannya

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading