Sukses

Fashion

Resmi Dibuka, Kamu Bisa Temui Ratusan Bazaar Di IFW 2017

Bagi kamu pecinta fashion, ajang fashion terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week 2017 (IFW) resmi dibuka pada 1 Februari 2017 di Jakarta Convention Center. Mengangkat tema 'Celebration of Culture', pekan mode ini akan menghadirkan karya-karya terbaik perancang busana dari dalam dan luar negeri. Acara yang dihelat selama lima hari, 1-5 Febuari ini dibuka dengan menekan tombol oleh mitra IFW 2017, salah satunya dilakukan oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Airlangga pun mengatakan, industri fashion menjadi faktor penting untuk membantu perekonomian di Indonesia. "Ekspor industri fashion kini hingga 12 Milliar dengan negara tujuan utama seperti negara Eropa, Amerika, serta Jepang. Industri fashion ini menjadi ujung rantai industri tekstil," ungkap Airlangga saat ditemui dalam opening Ceremony IFW 2017.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Airlangga pun menjelaskan, pemerintah terus mendukung pertumbuhan industri fashion dengan melakukan standart nasional untuk fashion. Sesuai dengan temanya, IFW dikemas dengan konsep yang semakin mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia. Mulai dari tata panggung dan keseluruhan ruang, arena pameran dan kompetisi akan diarahkan keseluruhan aspek yang menguatkan identitas Indonesia, hingga model pada pagelaran busana merupakan asli Indonesia.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai menjadi perayaan budaya pada pergelaran IFW 2017. Melalui penggunaan bahan baku seperti tenun, songket, dan batik dari berbagai daerah di Indonesia maupun motif yang menginspirasi detail pada busana seperti bordir.

Selama lima hari ke depan, bukan hanya dimeriahkan oleh 20 peragaan busana, namun kamu bisa mengikuti 10 seminar menarik, kompetisi dan lokakarya, 10 talkshow serta bazaar dari berbagai brand lokal. Untuk bisa menikmati aktivitas menarik tersebut, kamu hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp. 25.000,- perhari. Sangat menarik bukan? Yuk segera merapat ke lokasi Ladies.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading