Sukses

Beauty

Beda Bentuk Wajah, Beda Juga Kacamata yang Dipilih Ladies!

Kacamata bukan hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan saja. Seiring berkembangnya gaya hidup, benda ini juga bisa menunjang fashion wanita sehari-hari, lho. Tapi, pastikan memilih kacamata yang tepat untuk membuat style semakin menarik. Jangan hanya asal pilih karena bagus saja, tapi bentuknya juga harus disesuaikan dengan wajah, Ladies!

Wajah Persegi

Bentuk wajah ini memiliki karakteristik rahang yang kokoh. Jadi, kamu perlu menyeimbangkannya dengan kacamata yang memiliki frame bulat atau aviator. Desain ini dapat membuat wajah lebih proporsional sehingga penampilan pun lebih bergaya. Nah, sempurnakan penampilan dengan ukuran frame yang besar dengan ujung tumpul untuk melengkapi gaya.

Wajah Persegi Panjang

Karakter wajah yang satu ini hampir sama dengan wajah persegi, hanya saja bagian bawah sedikit lebih panjang. Bikin wajah lebih proporsional dengan tidak memilih frame yang membuat wajah terlihat makin lebar. Pilih frame berbentuk aviator untuk menyeimbangkan karakter pipi dan tulang rahang.

Wajah Hati

Salah satu ciri khas dari wajah hati adalah dagu yang terlihat runcing. Sebaiknya hindari kacamata yang memiliki desain tinggi dan lebar. Pemilik bentuk wajah yang satu ini bisa memilih bentuk frame oval yang dapat membuat wajah terlihat seimbang.

Wajah Oval

Bentuk wajah ini merupakan salah satu yang terbilang proporsional. Jadi, pemilik bentuk wajah oval punya pilihan frame kacamata yang lebih beragam. Kamu bebas berekspresi dengan model kacamata frame besar, kecil, kotak atau pun bulat.

Selain memperhatikan cara memilih kacamata yang sesuai bentuk wajah, jangan lupa lakukan perawatan yang tepat juga untuk menjaga kesehatan mata. Jika mulai ada rasa tak nyaman, perih, dan gatal pada indera penglihatan ini, bisa jadi merupakan salah satu gejala iritasi mata mulai menyerang.

Jika mengalami masalah ini, tak perlu panik. Gunakan saja Braito Original sebagai pertolongan pertama untuk meredakan mata merah akibat iritasi ringan. Gunakan 1-2 tetes di bagian mata yang terkena iritasi sebanyak 2-3 kali sehari. Jika kondisi ini berlangsung lebih dari 3 hari, langsung saja periksakan kondisi mata ke dokter buat mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tindakan perawatan yang tepat bisa membantu meningkatkan kondisi mata indahmu, Ladies!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading