Sukses

Beauty

Video Tutorial Hijab Segi Empat Kece & Praktis, Semenit Jadi!

Sebagai salah satu fashion yang tak hanya menjadi kewajiban dari setiap wanita muslim, hijab juga telah menjadi fashion yang bisa membuat seseorang menjadi makin kece, cantik, anggun serta mempesona. Saat ini, ada banyak jenis hijab yang bisa dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Tak hanya jenis, gaya berhijab menggunakan berbagai jenis hijab pun juga ada beraneka ragam.

Biasanya, salah satu hijab yang pasti dimiliki setiap wanita yang berhijab adalah hijab segi empat. Selain sangat mudah diaplikasikan menjadi berbagai jenis gaya fashion kece dan cantik, hijab segi empat juga bisa diaplikasikan dengan sangat cepat dan praktis. Oke-oke, berbicara mengenai gaya hijab segi empat yang kece dan praktis, kali ini Vemale punya tutorial hijab segi empat yang kece dan bisa diaplikasikan dalam semenit. Seperti apa sih, mengaplikasikan hijab segi empat kece dalam semenit? Berikut tutorialnya.

Bahan Yang Diperlukan:

  • Ciput/ninja (daleman dengan warna hitam atau menyesuaikan dengan warna hijab)
  • Hijab segi empat (bisa polos atau bermotif)
  • Jarum pentul/pin/peniti (sesuai selera)

Cara Memakai Hijab

  1. Pakai ciput ninja dan rapikan bagian kanan serta kiri. Sesuaikan ciput dengan bentuk wajah.
  2. Lipat hijab segi empat menjadi segitiga.
  3. Gunakan hijab dengan salah satu sisinya lebih pendek dan sisi satunya lebih panjang. Disarankan agar sisi yang pendek adalah sisi sebelah kanan. Rapikan dan atur agar bagian atas pas. 
  4. Lilitkan hijab sisi kanan yang pendek ke depan leher hingga belakang leher sebelah kiri. 
  5. Untuk hijab sisi kiri yang panjang, ambil semuanya sampai bagian belakang dan bawa ke depan. 
  6. Ambil bagian belakang hijab lalu rapikan dan sematkan di baju samping bawah leher atau dada dengan jarum pentul/pin/peniti.
  7. Rapikan hijab dan gaya hijab kece dalam semenit pun sudah jadi.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai tutorial hijab segi empat kece dalam semenit tersebut, jangan lewatkan video tutorialnya di bawah ini.

 

Video: Copyright Youtube/vemalecom

Tutorial hijab segi empat yang sangat praktis, kece dan mengesankan bukan? Fashion ini hijab ini tak hanya membuat kamu menjadi semakin kece saja. Lebih jauh, kamu pun juga akan tampak semakin fashionable dan mengagumkan. Gaya hijab ini tak hanya cocok buat dipakai di acara santai saja, tetapi juga cocok buat dipakai di acara formal maupun kondangan.

Oh iya, agar tampilan makin anggun, usahakan untuk selalu memakai hijab dengan warna yang serasi dengan busana yang kamu kenakan ya. Jika kamu menggunakan hijab polos, alangkah baiknya jika kamu mengenakan pakaian bermotif. Atau, kalau kamu mengenakan pakaian polos, disarankan agar kamu mengenakan hijab bermotif. Semoga, tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading