Sukses

Beauty

5 Pilihan Gaya Rambut Pendek Untuk Semua Bentuk Wajah

Rambut merupakan mahkota yang tak ternilai bagi wanita. Saking berharganya, banyak wanita yang tak percaya diri jika potongan rambutnya salah. Well, ada benarnya sih jika potongan rambut turut membentuk kesan yang ditampilkan pada wajah seseorang.

Meskipun begitu, terkadang kita cukup gemas dengan rambut panjang karena susah merawatnya. Akhirnya memangkas rambut menjadi pendek adalah pilihan. Jangan takut, Ladies, meski dengan rambut pendek kamu tetap bisa tampil mempesona kok, asalkan tahu disesuaikan dengan bentuk wajah. Bagaimana cara menyesuaikannya? Berikut Vemale berikan referensi yang dilansir dari laman about.com:

Pixie Cut

Foto: copyright pixiecuts.com

Pixie cut cocok untuk kamu yang berwajah oval, kotak, bulat dan hati. Untuk memberikan tampilan yang edgy dan feminin, belah rambut ke samping. Kamu bisa membuat tekstur wavy pada bagian rambut yang dilempar ke samping. Cute!

Shaggy Long Bob

Foto: copyright prettydesign.com

Untuk kamu yang belum PD dengan potongan rambut super pendek seperti pixie, kamu bisa mencoba gaya shaggy bob tanggung seperti ini. Potongan ini cocok untuk kamu yang punya struktur dagu panjang karena dapat menyeimbangkan bentuk wajah. Jangan pedulikan dengan potongan yang terkesan messy pada bagian ujung-ujungnya because imperfection is fun, right?

Funky Style

Foto: copyright short-haircut.com

Potongan rambut funky style seperti milik penyanyi Pink, cocok untuk kamu yang berwajah oval dan doyan bereksperimen. Gaya ini akan memancarkan kesan sporty, tapi juga seksi.

Potongan Bob Dengan Poni

Foto: copyright eshorthairstyles.com

Gaya bob sebetulnya cocok kok untuk segala jenis bentuk wajah, tinggal menyesuaikan panjang-pendeknya dan bentuk poninya.

Bob Gantung

Foto: copyright stylecraze.com

Gaya bob gantung dengan ujung depan yang lebih panjang, cocok untuk pemilik wajah kotak. Model rambut ini akan mengurangi kesan keras pada wajah, khas pemilik wajah kotak. Panjang-pendeknya ujung depan rambut, sebaiknya disesuaikan dengan bentuk rahang.

Itu dia 5 model rambut pendek yang bisa kamu contek untuk musim ini. Dare to be bold and different, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading