• HOME
  • INSPIRING
  • BODY & MIND
  • RELATIONSHIP
  • KULINER
  • FASHION
  • PLUS
  • ZODIAK
  • RAGAM
/fashion/tips-and-tricks/91988-ada-7-bentuk-payudara-berbeda-mana-milikmu.html

Ada 7 Bentuk Payudara Berbeda, Mana Milikmu?

Selasa, 01 Maret 2016 16:10

Editor: Febi Anindyakirana

copyright by shutterstock.com

Vemale.com - Meski memang kamu tak bisa melihat milik setiap wanita yang kamu kenal, tapi nyatanya payudara setiap wanita bisa memiliki bentuk yang berbeda-beda lho. Ada tujuh bentuk yang bisa dibedakan, dan setiap bentuk punya keistimewaan sendiri.

Kamu juga perlu tahu dadamu memiliki bentuk seperti apa karena setiap bentuk payudara perlu bra yang tepat agar tampak indah. Yuk kenali satu-satu.

Tipe Bulat dan Menyamping keluar/ copyright by goodhousekeeping.com/Third Love

1. Bulat

Jika dadamu bentuk bulat penuh pada bagian bawah damping dan atas, maka termasuk tipe bulat. Wanita dengan dada seperti ini tak butuh bra spesifik, bahkan tak butuh bra spons untuk memberi bentuk indah. Kamu bisa pakai segala bra, pastikan saja tidak terlalu ketat dan menekan payudara.

 

2. Menyamping keluar

Wanita dengan payudara yang terlihat agak turun dengan puting payudara mengarah ke luar dada, tidak berkumpul di tengah, berarti kamu butuh bra spons yang menjaga payudara di tengah. Pilih juga yang band/karet bra agak besar agar payudara bisa dijaga di tengah. Hindari bra kain yang membuat payudara tampak turun.

Tipe Penuh menyamping dan Jatuh/ copyright by goodhousekeeping.com/Third Love

3. Penuh menyamping

Ini adalah kombinasi tipe bulat dan menyamping. Payudara penuh namun menyamping agak keluar. Kamu termasuk punya dada bagus, pakai bra yang membelah di tengah seperti plunge bra sehingga dada tampak seksi dan seimbang.

4. Jatuh

Bagi kamu yang punya dada yang terlihat agak turun di tengah tapi cukup bulat, kamu termasuk tipe yang satu ini. Kamu beruntung, kamu cocok menggunakan bra apa saja. Pastikan bra yang kamu pilih bisa menyangga pada bagian lingkar dada (tepat bagian bawah payudara) sehingga dada tampak terangkat.

Tipe Langsing, Tipe Asimetris, dan Tipe Lonceng/copyright by copyright by goodhousekeeping.com/Third Love

5. Langsing

Dada yang tidak tampak besar namun juga tidak begitu padat biasanya terlihat agak kecil bagai kebanyakan wanita. Dada ini tidak begitu penuh di bagian atas, namun membulat di bagian bawah. Gunakan bra spons yang bisa memberi kesan dada penuh dan membusung. Pilih juga bra dengan belahan tengah agar tampak seksi.

6. Asimetris

Ada juga wanita dengan bentuk dada tidak sama besar alias asimetris. Terkadang ukurannya cukup drastis berbeda. Jika kamu termasuk tipe seperti ini, beli bra dengan spons yang bisa dilepas, atau beli spons bra-nya saja. Ketika dipakai, kamu bisa menyisipkan spons agar dada tampak penuh dan seimbang.

7. Lonceng

Wanita dengan dada menggantung seperti lonceng biasanya punya dada yang bulat dan penuh. Yang kamu perlukan adalah memakai bra plunge yang memberikan belahan di tengah. Hindari menggunakan balconette bra atau bra kain dengan band yang kecil karena dada akan tampak turun.

Nah, kira-kira dadamu bentuk yang seperti apa nih Ladies? Sudah benar belum pilih dan beli bra selama ini? Yuk pilih bra yang ideal untuk bentuk payudaramu agar dada terjaga bentuknya dan tampak indah.

TIPS LAINNYA:

Jangan Dibeli, Celana Dalam Renda-Renda Gak Sehat Buat Miss V

Cara Membersihkan Noda Darah Menstruasi Pada Celana Dalam

Tidak Perlu Galau, Awali Karirmu Dengan Bahagia

Hilangkan Noda Kuning Bekas Deodorant Pada Baju Putih Dengan 2 Metode Super Gampang Ini

Tips Memutihkan Baju Dengan Kentang

(vem/feb)


REKOMENDASI PILIHAN
HOW TO: LUPAIN MANTAN - KapanLagi #LupainMantan

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Gemini

Belajar untuk mengendalikan emosi kamu.