Sukses

Beauty

Tips Pilih Kebaya Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Kebaya merupakan pakaian tradisional asli Indonesia. Kebaya memang telah dikenal dengan luas dan sering digunakan sebagai busana saat menghadiri acara formal atau pesta. Semakin lama model kebaya memang semakin mengalami perkembangan. Kebaya kini bukanlah jadi pakaian yang kuno. Kebaya telah berkembang semakin modern dengan berbagai warna, motif dan model yang menarik.

Namun tak semua kebaya bisa cocok dengan tubuh wanita. Ada baiknya Anda mencoba untuk mengenali bentuk tubuh Anda agar kebaya yang dikenakan bisa terlihat cantik dan pas dengan tubuh. Kali ini Vemale akan mencoba mengupas tips untuk memilih kebaya sesuai dengan bentuk tubuh.

(vem/ivy)

Tubuh Gitar atau Jam Pasir

Bentuk tubuh ini dianggap bentuk tubuh yang ideal Ladies. Ini karena lebar bahu sama dengan lebar pinggul lalu pinggang kecil.

Bentuk tubuh ini tak memiliki masalah dengan model kebaya apa saja. Jika Anda ingin menonjolkan tubuh bagian atas ada baiknya untuk menggunakan kebaya yang berwarna cerah atau mencolok. Anda bisa mencoba kebaya kutubaru.

Tubuh Lurus

Bentuk tubuh segi empat ini memiliki kekurangan di bagian pinggang. Untuk itu Anda harus menonjolkan bagian pinggang.

Anda bisa memilih kebaya kutubaru yang akan membuat tubuh bagian atas lebih lebar. Lengkapi kebaya dengan korset agar bagian tengah terlihat lebih ramping.

Tubuh Pir

Wanita dengan bentuk tubuh ini memiliki tubuh bagian bawah yang lebih besar dibandingkan bagian atasnya. Disarankan untuk menghindari kebaya panjang yang menutup pinggul. Kebaya panjang yang menutup pinggul akan membuat pinggul terlihat lebih besar dan akan terlihat menonjol.

Kebaya model apapun yang dipilih ada baiknya sepanjang sedikit di bawah garis pinggul. Pilih juga warna cerah untuk kebaya dan warna gelap untuk sarung atau bawahannya.

Tubuh Buah Apel

Wanita bertubuh apel memiliki bahu yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya. Akan lebih baik untuk tampil dengan kebaya panjang agar tubuh terlihat lebih seimbang.

Pilihlah warna kebaya yang lebih tua dibandingkan warna kain atau sarungnya. Pilih model kebaya klasik agar lebih sesuai dengan bentuk tubuh apel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading