Sukses

Beauty

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Merawat Rambut?

Pada dasarnya rambut tumbuh dengan kuat. Namun karena kebiasaan dalam memperlakukan rambut disertai dengan polusi dan kotoran, kondisi rambut jadi berbeda-beda. Tentu saja perawatan yang dibutuhkan pun berbeda-beda. Ada rambut yang membutuhkan perawatan lebih, dan ada juga rambut yang jadi lepek karena terlalu dirawat. Simak serba-serbi perawatan rambut berikut Ladies, dan pilih mana yang cocok untuk Anda.

Frekuensi mencuci rambut
Untuk rambut normal, mencuci rambut sebaiknya dilakukan setiap dua hari sampai tiga hari sekali. Dalam kurun waktu tersebut rambut Anda masih belum terlalu berminyak dan rambut juga masih membutuhkan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala. Sedangkan untuk rambut yang mulai mengalami gejala kerusakan, sebaiknya dicuci secara teratur memakai Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner yang mengandung Keratin Repair untuk memperbaiki kondisi keratin rambut yang hilang.

Frekuensi memotong rambut
Panjang rambut sebahu atau yang lebih pendek perlu dipotong setiap empat sampai enam minggu untuk mempertahankan panjang aslinya, sedangkan rambut yang panjangnya di bawah bahu bisa dipotong setiap delapan minggu sekali. Selain untuk mempertahankan panjang aslinya, tapi juga untuk menghindari munculnya rambut bercabang. Semakin Anda memanjangkan rambut tanpa memotongnya, semakin berisiko rambut bercabang. Dan akan menjadi lebih parah karena merusak helai rambut lainnya sehingga mengganggu pertumbuhan rambut Anda.

Frekuensi penggunaan produk dan alat untuk rambut
Jika menginginkan rambut yang lembut dan tergerai indah, penggunaan alat styling untuk rambut juga harus dibatasi. Rambut tidak bisa terus menerus setiap hari terkena panas dari alat-alat tersebut. Ada baiknya ketika memakai alat styling setel aturan ke suhu yang panas sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menata rambut Anda, tapi berikan cukup jarak agar rambut tidak terbakar. Tapi jikalau Anda memang betul-betul perlu memakai alat styling, jangan lupa untuk terus melindungi rambutmu dengan rangkaian Dove Total Damage Treatment. Teruslah bermain dengan rambutmu, biarlah Dove yang merawatnya!

Setiap jenis rambut mempunyai keunikannya sendiri, dan perawatannya pun berbeda. Watch it carefully, Ladies!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading