Sukses

Beauty

Tips Menyelamatkan Rambut dari Kerontokan

Rambut rontok memang menjadi momok yang menyeramkan bagi para wanita. Biar pun sudah sangat hati-hati memperlakukan rambut, tetapi masih saja lantai kamar Anda dipenuhi dengan helaian rambut rontok. Mungkin Anda berpikir bahwa rambut yang rontok akan tergantikan dengan rambut baru yang akan tumbuh nantinya. Tetapi ketika berumurĀ  40 nanti, serat rambut akan menjadi lebih tipis dan ketebalan ikatan rambut Anda akan menipis.

Jadi apa yang bisa Anda lakukan? Berikut beberapa cara yang bisa membantu untuk menolong dari masalah kerontokan.

Sampo dan kondisioner yang tepat
Pilihlah shampo dan kondisioner yang mengandung bahan seperti panthenol atau vitamin B5 sangat berguna untuk memperkuat akar rambut, dan akar rambut yang sehat adalah awal dari pertumbuhan rambut yang lancar. Jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioiner setelah shampo. Cukup dengan mengoleskannya ke helai-helai rambut dan tidak perlu menggosoknya seperti ketika berkeramas.

Hindari pemakaian hair styling tools
Bagi Anda yang berambut tipis ada baiknya untuk menghindari pemakaian hair styling tools seperti curling iron, flat iron, bahkan hair dryer. Hindari juga terlalu sering berganti warna rambut dan mengikat rambut terlalu kencang.

Potongan dan warna baru
Mengakali rambut tipis Anda supaya terlihat tebal dengan mengganti potongan dan warnanya bisa menjadi pilihan. Jenis potongan shaggy cutĀ  bisa membuat rambut terlihat lebih tebal. Untuk pemilihan warna, hindari warna yang terlalu gelap atau terlalu terang. Memberikan warna pada rambut memang akan membuat rambut Anda kering, tetapi juga akan memberi efek terlihat lebih tebal.

Untuk hasil yang lebih memuaskan, gunakan rangkaian perawatan Dove Total Hair Fall Treatment Sampo & Conditioner. Kandungan Trichazole-nya membantu menutrisi akar rambut dan memberi kekuatan pada batang rambut hingga ke ujungnya. Rambut rontok Anda akan berkurang setelah 2 minggu.

Dijamin Anda tidak lagi terganggu dengan rambut rambut yang berserakan di lantai!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading