Sukses

Beauty

Jenis Pakaian Kantor Yang Harus Dimiliki Wanita Karir

Dalam dunia kerja, pakaian yang dipakai tidak boleh sembarangan. Setiap pakaian yang Anda pakai mewakili perusahaan Anda. Karena itu, Anda harus pintar memilih pakaian yang cocok untuk bekerja.

Biasanya kantor akan memberikan seragam pada pegawainya, ada juga yang tidak. Diberi seragam atau tidak, setiap pegawai wanita sebaiknya memiliki pakaian-pakaian ini agar tidak panik ketika harus memakainya.

Kemeja Formal

Kemeja kerja jelas berbeda dengan kemeja santai. Kemeja kerja untuk wanita biasanya memiliki ukuran sedikit pas badan, kadang memiliki ruffle di dada dan lebih formal. Miliki kemeja ini dengan beberapa warna yang berbeda. Biasanya saat harus bertemu klien atau ada acara kantor, Anda membutuhkannya.

Pencil Skirt

Memiliki rok selutut yang ramping di bagian bawah adalah contoh pakaian kerja yang cocok untuk berbagai acara. Dengan atasan kemeja dan blazer, penampilan Anda sudah sangat formal. Dipadukan dengan kemeja kerja juga oke. Bahkan dengan atasan yang lebih santai masih membuat rok ini memberi kesan formal.

Pantsuit

Pantsuit adalah atasan berbentuk blazer dan bawahan celana atau rok yang memiliki bahan sama. Pakaian ini bisa Anda pilih untuk menghadiri acara-acara kantor yang tidak memerlukan seragam, atau bertemu klien saat makan malam. Kadang Anda membutuhkan pakaian ini untuk melamar kerja.

Little Black Dress

Kadang kantor memiliki pesta-pesta tertentu yang dihadiri oleh rekan kantor. Jika pesta ini diadakan di luar kantor dan memungkinkan Anda memakai dress, pemilihan dress warna hitam selalu cocok dengan banyak suasana. Milikilah satu atau dua little black dress, agar Anda tidak bingung jika tiba-tiba mendapat undangan.

Long Coat

Sedang musim hujan? Agar penampilan tetap rapi dan formal, jaket Anda yang kebesaran harus naik kelas jadi long coat. Long coat akan membuat tubuh tetap hangat tapa membuat penampilan Anda berantakan. Untuk amannya, pilih long coat dengan kancing depan agar mudah dipakai dan dilepas. Pemilihan warna cokelat atau hitam bisa jadi pilihan aman.

Pastikan pakaian-pakaian di atas sudah ada di dalam lemari pakaian Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading