Sukses

Beauty

Hijab Tutorial : Hijab Satu Gaya Dua Warna

Bermain dengan warna dan motif memang sudah banyak dilakukan oleh para hijaber. Apalagi hijab kini juga sudah banyak memiliki fashion style sendiri. Para pemakai hijab yang kemudian disebut dengan hijaber atau hijabista juga tak pernah habis memberi inspirasi dan modifikasi pada hijab, tentu dengan gaya yang santun dan tidak menyalahi aturan berhijab pada dasarnya.

Nah, menjelang lebaran yang sudah tinggal menghitung hari, Anda tentu tidak ingin sembarangan tampil apalagi tampil 'apa adanya'. Karena ini adalah hari yang besar dan penting bagi umat Muslim, penampilan untuk bersilaturahmi juga penting untuk diperhatikan. Sudah ada ide akan berbusana dan berhijab dengan gaya apa? Pakai saja hijab satu gaya dua warna ala Vemale berikut. Klik di bawah ini untuk tutorial lengkapnya.

Model : @chey_yuanita

Fotografer : @dyandayas

Pengarah gaya, Make Up + Stylist  : @waceqaqaq

Editor : @dyandayas

(vem/dyn)

Langkah 1

Yang dibutuhkan :

2 hijab paris persegi dengan warna yang berbeda
Jarum pentul

Step :

  • Lipat hijab persegi menjadi dua. Kemudian pakai hijab pertama seperti gambar di atas. Caranya, ukur sama panjang ke dua ujung. Posisikan hijab dengan posisi serong miring dan kemudian tarik ujung bagian kanan ke belakang kemudian ke kiri depan bahu. Pastikan tertata dengan rapi.

Langkah 2

Step :

  • Pakai hijab warna kedua yang sebelumnya dilipat menjadi dua bagian. Pasang jarum pada bawah telinga agar hijab tetap berada di tempatnya.
  • Tarik sedikit bagian hijab pertama ke belakang. Kemudian, dengan jarum pentul, pasang bagian hijab pertama tersebut di bagian atas sehingga membentuk layer (seperti pada gambar)

Langkah 3

Step :

  • Tarik sisa hijab kedua ke kiri bahu. Pastikan hijab pertama tetap di depan bahu seperti yang dicontohkan pada gambar.

Langkah 4

Step :

  • Putar hijab pertama ke belakang dan posisikan hijab kedua di depan.

Langkah 5

Step :

  • Terakhir, dengan jarum, rapikan ujung hijab pertama. Nantinya, bentuk belakang hijab akan seperti sanggul atau konde.

Finishing

Hijab model seperti sangat cocok untuk Anda kenakan saat hari raya lebaran nanti. Terlihat formal karena bentuknya yang tidak sederhana namun dibuat dengan cara yang sederhana dan mudah. Ini juga bisa Anda aplikasikan jika Anda menghadiri acara resmi lainnya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading