Sukses

Beauty

DIY: Bola Tenis Serbaguna

Punya bola tenis yang sudah tak terpakai dan malah menjadi limbah? Jangan keburu dibuang. Lebih baik manfaatkan untuk beberapa hal yang tak perlu Anda membelinya.

Berikut ini adalah beberapa ide yang dikutip dari Pinterest, cara memanfaatkan bola tenis yang tak terpakai sebagai alat sehari-hari di rumah.

Key holder

courtesy Pinterest.com 

Jadikan bola tenis sebagai tempat menyimpan kunci di rumah hanya dengan membuat lubang sebagai mulut, kemudian menyematkan sepasang mata boneka. Di bagian belakang, Anda bisa menjahit atau mengelem dengan alat penempel karet, atau memakunya pada tembok.

Nah, dengan begini, Anda tak perlu repot lagi mencari kunci kendaraan bermotor Anda setiap kali hendak bepergian.

Cigarettes holder

courtesy Pinterest.com 

Saat sedang merokok dan harus melakukan sesuatu di kamar mandi, pakai bola tenis sebagai cigarettes holder. Caranya sama seperti membuat key holder hanya ditempatkan di kamar mandi atau lokasi yang Anda kehendaki.

Ballpoint holder

courtesy Pinterest.com 

Bahkan, bola tenis cerdas ini bisa dipakai untuk menyimpan ballpoint sehingga Anda tak lagi kebingungan mencarinya. Cukup ditempatkan di lokasi yang mudah terlihat atau di dekat meja kerja Anda.

Mail holder

courtesy Pinterest.com 

Anda juga bisa meletakkannya di depan pintu untuk membantu memegang surat-surat yang dikirimkan untuk Anda. Pengirim bisa menyematkannya di bagian mulut bola, sehingga surat tidak lagi disisipkan melalui lubang pintu yang mudah terinjak atau kemudian mudah terlupakan karena masuk kolong sofa.

Napkins holder

courtesy Pinterest.com 

Kehilangan tempat menyimpan lap, Anda juga bisa memanfaatkan si bola ini untuk menyimpankan lap sementara untuk Anda. Cara yang cukup aman dan mudah menyimpan tanpa memakan tempat khusus.

Membuat bola tenis serba guna ini sangat mudah. Anda hanya membutuhkan gunting dan cutter, benang dan jarum jahit serta sepasang mata boneka untuk mempercantiknya. Selamat mencoba. [initial]

BACA JUGA:

7 Ide Cantik Memanfaatkan Barang Tak Terpakai

Cara Bikin Kalung Modis Dari Kaus Bekas

Tutorial Kuku Cantik Bermotif Semangka

DIY: Membuat Kaos Pita Ala Korea

DIY: Cara Mudah Jepit Rambut Bentuk Pita

DIY: Ikat Rambut Bunga Dari Kain Flanel

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading