Sukses

Beauty

Tips Supaya Tampil Oke di Jakarta Islamic Fashion Week

Perhelatan Jakarta Islamic Fashion Week sudah tinggal menghitung hari. Karena ini adalah perhelatan fashion  akbar yang menampilkan karya-karya desainer besar di Indonesia, Anda tentu tertarik untuk hadir dan menjadi saksi dari acara yang akan digelar mulai tanggal 26 Juni mendatang ini.

Menjadi bagian dari sebuah perhelatan fashion tentu akan mengharuskan kita untuk mengenakan outfit from top to toe yang oke punya. Anda tentu tidak ingin salah kostum di tengah-tengah para fashionista yang hadir bukan? Beberapa hal harus Anda perhatikan dalam hal ini lho, Ladies. Jangan khawatir, Vemale akan membaginya untuk Anda. Keep reading!

Outfit nyaman

Ingin terlihat fashionable boleh-boleh saja, harus malah. Tapi jangan sampai karena Anda ingin tampak gaya dengan apa yang Anda kenakan, Anda mengesampingkan kenyamanan diri Anda sendiri. JIFW akan diadakan di dalam ruangan yang ber-AC. Ini memang tidak akan menyusahkan Anda, namun tetap usahakan mengenakan pakaian yang mampu menyerap keringat. Anda bisa memilih pakaian dengan bahan yang ramah dengan kulit seperti katun atau jersey.

Aksesoris

Memakai aksesoris memang penting untuk menunjang penampilan. Banyak pilihan aksesoris yang bisa Anda pilih sebagai penunjang penampilan Anda mulai dari gelang, kalung, anting hingga sabuk dan tas. Hindari mengenakan aksesoris berlebihan, secukupnya saja. Jika Anda sudah memilih outfit yang fullcolour, kenakan aksesoris yang tidak membuat tubuh Anda semakin terlihat 'penuh'.

Sepatu

Pakai sepatu yang nyaman. Anda mungkin berpikiran untuk memakai heels atau wedges karena kesan tinggi yang ingin didapat, jika Anda tidak terbiasa, pilih flat shoes saja. Flat shoes dengan aksen aksesori yang lucu juga cocok untuk acara seperti ini. Namun, jika heels adalah pilihan utama Anda, pakai yang tidak terlalu tinggi. Anda tentu tidak ingin tersiksa setelah acara bukan?

Make up

Ini tentu tidak kalah penting. Setelah menentukan outfit dari atas hingga bawah, tunjang dengan make up yang eye catchy. Karena acara dilaksanakan di dalam ruangan, Anda mungkin tidak perlu terlalu khawatir dengan serangan keringat. Yang paling penting adalah menjaga penampilan agar selalu tampak segar. Yang harus ada di dalam tas cantik Anda adalah bedak, lipgloss atau lipstick andalan dan juga parfum.

Kamera

Fashion Week adalah ajang di mana banyak pelaku fashion dan fashionista bertemu dan tidak jarang pula menjadi ajang yang pas untuk tampil maksimal. Anda tentu tidak ingin melewatkan setiap momen. Bidik momen penting yang Anda dapatkan di sana. Apalagi untuk event ini, Anda bisa mendapatkan banyak referensi gaya berhijab masa kini untuk Anda para Hijabista.

Nah, setelah semuanya sudah dipersiapkan, yang tidak kalah penting adalah kesehatan. Karena perhelatan akan digelar beberapa hari lagi, Anda harus tetap menjaga kesehatan Anda supaya Anda tetap fit dan asyik untuk menikmati setiap momen di Jakarta Islamic Fashion Week. See you there, Ladies!

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading