Sukses

Beauty

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Percaya atau tidak, anting dapat memberikan perubahan penampilan yang berbeda apabila diaplikasikan sehari-hari. Untuk memberikan kesan glamour, Anda bisa memilih anting berukuran besar dan dengan desain bling-bling, sedangkan untuk casual, Anda bisa memilih yang bahan dan desainnya simple.

Selain mix match menyesuaikan dengan kegiatan, Anda juga harus tahu memilih anting yang pas sesuai dengan bentuk wajah Anda. Apabila anting yang dipilih kurang sesuai, justru akan memberikan kesan yang kurang cantik di wajah.

Mana anting yang sesuai dan cantik sesuai bentuk wajahmu? Ini tipsnya.

Wajah bulat

Memilih anting untuk wajah bulat tentunya harus berpedoman menyamarkan bentuk wajah serta memberikan kesan lebih langsing. Caranya adalah dengan memilih anting yang panjang dan bentuknya persegi atau segitiga, Anda juga boleh memilih anting abstrak. Yang terpenting adalah anting ini harus memberikan kesan wajah yang panjang.

Tidak disarankan untuk Anda yang berwajah bulat memilih anting bulat, karena hal ini akan membuat wajah Anda tampak semakin penuh.

Dan yang perlu dicermati lagi, ukuran anting juga tak boleh terlalu besar sehingga bersaing dengan wajah. Pilih saja yang ukurannya medium.

Wajah oval

Anda yang memiliki wajah oval biasanya antara dahi dan dagu ukurannya sama lebarnya. Menyiasati bentuk wajah seperti ini, Anda harus bisa membuat wajah tampak lebih penuh dan berisi. Anda boleh memilih anting berbentuk bulat dan penuh isi atau berdesain ramai. Intinya adalah membantu agar wajah tampak lebih berisi dan tidak terlalu panjang.

Wajah hati

Yang disebut dengan wajah berbentuk hati adalah dagunya meruncing. Anting yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah anting berbentuk bulat atau anting segitiga. Kedua anting tersebut akan membantu menyamarkan ketegasan pada dagu, sehingga wajah menjadi lebih seimbang.

Hindari anting dengan ujung meruncing sehingga tidak justru mempertegas bentuk wajah Anda.

Wajah persegi

Punya wajah berbentuk persegi umumnya memiliki rahang yang keras dan tegas pula. Menyiasati bentuk wajah ini Anda lebih baik memilih anting dengan bentuk curva atau bulat. Fungsinya adalah menyamarkan garis tegas dan melunakkan rahang agar tampak lebih kalem.

Hindari anting dengan desain tajam seperti persegi atau segitiga, yang akan membuat rahang Anda tampak lebih jelas dan keras.

Jangan malu untuk mencoba terlebih dahulu beberapa anting saat membelinya. Anda bisa menyandingkan dua anting di telinga kiri dan kanan dan memilih mana yang memberikan penampilan terbaik untuk wajah Anda. Selamat memilih anting. [initial]

BACA JUGA:

Fashion Serba Iron Man 3, Harus Dicoba!

5 Item Fashion Pria Yang Bisa Dipakai Wanita

Beli Sepatu Sebaiknya Sore Hari, Baca Alasannya

Tips Agar Nyaman Mengenakan High Heels

Merk Tas Terkenal Yang Paling Sering Dipakai Selebriti

10 Jenis Pakaian Wanita Yang Dibenci Pria

5 Outfit Yang Bisa Dipakai Seharian (Kerja Hingga Hangout)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading