Sukses

Beauty

Cara Cantik Memperbaiki Lipstik Dan Eyeshadow Yang Patah

Anda pasti pernah mengalami momen dimana Anda tidak sengaja mematahkan lipstik atau menjatuhkan pallete eyeshadow. Dan akibatnya, tada.. Lipstik dan eyeshadow Anda patah dan remuk berkeping-keping. Oke, mungkin terlalu berlebihan, tapi pasti sedih tingkat dewa ya kalau sampai kejadian itu benar-benar terjadi.

Lipstik atau eyeshadow yang rusak biasa terjadi juga kalau tas make up yang Anda masukkan ke dalam tas bawaan Anda terlalu penuh. Coba cek lagi, apakah ada make up yang patah, pecah dan remuk di sela-sela tas make up Anda. Bersiap untuk menjerit ya? Karena biasanya Anda akan menemukan beberapa make up Anda patah dan Anda langsung berkeinginan untuk membuangnya. Eits, tunggu dulu, ada kok cara cantik untuk memperbaiki itu semua.

Daripada Anad membuangnya (tidak berlaku untuk make up yang sudah expired ya), mending Anda mereuse kembali make up-make up Anda dengan cara-cara cantik berikut ini :

Lipstik

1. Mudah saja, Anda hanya membutuhkan korek api atau blow dryer (pengering rambut) untuk melakukan cara yang pertama ini. Caranya, panasi ujung yang patah hingga sedikit meleleh kemudian langsung gabungkan ke sambungan lipstik yang masih ada di dalam wadahnya. Tada.. Siap dipakai kembali.

2. Cara kedua ini dilakuka ketika bagian yang patah sudah tidak bisa digabungkan kembali. Caranya adalah mengubah bentuk. Bagaimana caranya? Siapkan pill box atau wadah kecil biasa untuk tempat salep. Leburkan menjadi satu lipstik ke dalam wadah, dan voila, lipstik praktis anti patah bisa Anda bawa kemana-mana dan lebih aman.

Eyeshadow dan Foundation Powder

1. Trik ini bisa digunakan untuk segala produk make up yang berbahan dasar bubuk seperti blush, bronzer, eyeshadow dan foundation powder. Caranya mudah sekali, hancurkan patahan eyeshadow atau foundation powder hingga halus. Tambahkan beberapa tetes alkohol dan aduk serta ratakan hingga berbentuk seperti semula.

2. Jika Anda tidak yakin untuk menggunakan alkohol, cara mudah lainnya adalah dengan mengubah fungsi dari bluch atau shadow tersebut. Anda bisa mengubahnya menjadi cream formula. Caranya mudah sekali, cantik. Anda cukup menghancurkan blush atau eyeshadow Anda dengan lotion. Aduk hingga rata, dan masukkan ke dalam lemari pendingin. Tada.. Jadi tidak perlu untuk dibuang kan?

Bagaimana, cantik, jadi tidak perlu bingung kan kalau punya make up yang patah atau remuk di tas Anda. Anda juga tidak perlu membuangnya yang otomatis Anda juga tidak perlu membeli make up baru. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dari produk make up yang akan Anda recycle. Jangan sampai Anda membahayakan kesehatan kulit Anda.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading