Sukses

Beauty

5 Outfit Yang Bisa Dipakai Seharian (Kerja Hingga Hangout)

Pernah mendengar istilah day to night dressing? Ini adalah salah satu hal yang ada di dunia fashion yang berarti apa yang Anda pakai pada pagi hari (day) bisa Anda apakai hingga malam hari (night). Tentu memang tidak segampag teorinya, karena notabene tidak semua outfit yang kita kenakan pada pagi hari, ya, yang biasa kita kenakan untuk pergi ke kantor cocok untuk hang out bersama teman-teman pada malam hari.

Tentu akan sangat ribet jika Anda harus membawa pakaian ganti atau bahkan kembali ke rumah terlebih dahulu untuk mengganti outfit Anda. Memang sih, alternatif yang biasa dilakukan adalah pulang ke rumah dan mengganti outift, namun bagaimana jika acara yag harus Anda hadiri itu mendadak atau macet sedang menyerang jalanan? Pasti akan sangat menyebalkan ya, Ladies.

Nah, dilansir oleh Huffinton Post, saat ini ada 5 gaya berpakaian yang bisa Anda contoh dan praktekkan untuk day-to-night-dressing ini. Outfit berikut dikatakan bisa membuat Anda lebih kreatif dalam memadukan pakaian-pakaian yang Anda pakai dan juga Anda bisa mendapatkan dua gaya yaitu resmi dan casual dalam waktu yang bersamaan.

1. Floral Blazer

Floral Blazer

Ayo ngaku, wanita mana yang tidak suka untuk mengenakan blazer saat bekerja? Blazer memang outfit yang sering menjadi pilihan para wanita untuk kegiatan resmi seperti pergi ke kantor. Nah, Anda bisa memilih blazer dengan motif bunga yang cerah untuk day-to-night-dressing ini.

Anda bisa mengenakan atasan you-can-see berwarna putih dan jeans atau skinny pant untuk melengkapi blazer floral Anda. Gaya ini bisa menjadi gaya yang stylish dan formal untuk bekerja namun juga cute dan fashionable untuk hang out di malam hari.

2. Silk dress

Silk Dress

Silk dress atau pakaian dengan bahan sutra bisa menjadi pilihan yang pantas untuk Anda kenakan untuk ke kantor. Anda bisa memasangkannya dengan nude flat dan jam oversized atau men watch. Anda akan terlihat stylish dengan office style yang satu ini.

Sedangkan untuk malam hari, Anda bisa mengganti flat Anda dengan sandal stilleto dengan warna mencolok dan beberapa buah bangles. Ini akan menambah nilai seksi pada penampilan Anda.

3. Chambray Dress

Chambray Dress

Jika Anda penyuka gaya simple dan tidak mau ribet, chambray dress biasanya akan menjadi pilihan Anda. Selain bisa digunakan untuk pergi ke kantor, chambray dress juga bisa digunakan untuk aktifitas santai seperti hang out ke mall bersama rekan atau pasangan. Anda cukup memasangkannya dengan sneaker atau sepatu flop dengan tas kulit berukuran besar. Atau jika Anda mengenakannya di kantor dan tidak ingin ribet dengan membawa dua sepatu, pakai saja leather heels dan kalung berwarna emas. Simple, dua gaya sekaligus, apalagi?

4. Shift dress

Shift Dress

Shift dress adalah salah satu gaun yang bisa Anda kenakan untuk pergi ke kantor. Dengan dipasangkan classic heels dan aksesoris yang minimalis, pasti Anda akan terlihat resmi dengan office style yang satu ini. Nah, untuk transisi gaya, Anda bisa mengganti heels Anda dengan boots dan beberapa buah bracelet atau gelang-gelang lucu. Anda akan terlihat gaya, casual dan stunning.

5. Colored jeans

Colored Jeans

Siapa bilang jeans hanya bisa digunakan untuk gaya casual saja? Jika Anda memilih warna dan padanan yang tepat, Anda bisa memakainya ke kantor lho. Pilih warna cerah atau warna pastel untuk office style. Anda bisa menggandengkannya dengan chambray shirt (we love chambray shirt!) atau atasan berwarna putih ala Oxford.

Untuk transisi gaya ke night style, Anda bisa mengganti atasan dengan atasan berwarna netral dengan bahan lembut seperti sutra. Jangan lupa untuk memasangka heels untuk menambah kesan tinggi dan semampai pada kaki Anda.

Transisi gaya dari siang ke malam memang tidak segampang yang kita pikir. Namun, dengan bijak dan pernuh ketelitian pada gaya yang akan kita pilih bisa menjadi jawaban Anda yang sering membutuhkan transisi gaya ini. Bergaya untuk dua macam aktifitas siang dan malam dalam satu gaya? Mengapa tidak? Be stylish and formal is not that difficult, Ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading