Sukses

Beauty

Warna-Warni Etnik Fashion Jalanan Ala India

India, salah satu negara dengan keunikan budaya yang kental. Setiap kali mendengar kata India, kita akan teringat pada wanita-wanita berkulit eksotis dalam balutan pakaian sari dan menari-nari serta bernyanyi seperti yang sering kita lihat di televisi. Namun, meski kental dengan budaya mereka, fashion India rupanya juga tak kalah menarik untuk disimak.

Bila Anda menyukai gaya etnik yang berpadu dengan gaya modern, India mungkin bisa menginspirasi Anda. Selain tren busana di sana yang tak jauh berbeda dengan di negara kita, mereka menyematkan atribut etnik dalam busana sehari-hari mereka. Mirip seperti kolaborasi batik atau kebaya dan gaya busana modern di Indonesia.

Yuk kita simak eksotisnya gaya fashion jalanan ala India. Siapa tahu bisa jadi inspirasi fashion Anda bila bosan dengan gaya busana yang itu-itu saja. Check this out, Ladies.

(vem/gil)

The Traditional

Di India, pakaian khas mereka masih banyak digunakan. Memang pakaian seperti ini merupakan pakaian yang paling banyak ada di India. Namun pakaian tradisional India memiliki kecantikan lami lewat coraknya yang etnik dan menarik.

Kulit wanita India memang cocok menggunakan pakaian dengan corak dan warna-warni etnik tersebut. Sekalipun mereka menggunakan busana modern, corak etniknya masih akan kental terasa. Hal ini tidak hanya berlaku pada pakaian, namun juga pada makeup, tatanan rambut dan alas kaki.

Busana Kontemporer

Kolaborasi cantik pakaian tradisional dalam paduan busana modern. Meski dengan potongan yang berbeda dari pakaian tradisional, namun pakaian ini terkesan unik dan stylish karena corak yang menghiasinya. Bila Anda ingin mencoba gaya busana ini, pilihlah pakaian dengan corak yang rapat dan warna-warni dalam coraknya. Misalnya dengan motif bunga kecil-kecil dan warna-warni.

Untuk potongan, selalu sisakan bagian longgar. Misalnya rok bentuk A dengan potongan asimetris, atau celana yang tidak ketat, namun didesain dengan model pipa.

Urban And Vintage

Casual Ala India

Casual ala India mungkin adalah gaya yang paling mendekati dengan trend fashion saat ini. Dengan memadupadankan warna-warni atau menggunakan mini dress yang saat ini sedang in di pasaran. Mungkin aksen India yang melekat hanyalah wajah penggunanya saja. Namun dengan tambahan aksesoris etnik, atau pakaian dengan motif etnik, bisa memberikan sedikit sentuhan ala India yang kental. Sandal gladiator adalah yang paling lekat dengan gaya ala India. So, wear it.

India Goes Modern

Inida kini sudah diwarnai dengan berbagai busana dengan karakter yang lebih modern. Namun Anda pasti masih bisa mengenali penampilan mereka karena masih banyak aksen India yang melekat di dalamnya. 

Misalnya dengan kemben yang dipadu dengan denim dan hot pants. Balutan warna-warna terang dan makeup yang eksotis. Ingin inspirasi fashion yang lainnya? Keep update berita fashion dari Vemale. 

 


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading