Sukses

Beauty

Tips Memilih Sepatu Pengantin

Kalau gaun sudah, makeup sudah, hairstyle juga sudah, saatnya memilih sepatu pengantin yang paling pas dan nyaman di kaki. Tetapi namanya saja wanita, pas dan nyaman saja tentu tidak cukup. Perlu juga mempertimbangkan desain dan penampilan sepatu juga kan? Apakah warnanya match dengan gaun? Apakah desainnya tidak terlalu ramai atau malah tak terlalu polos? Dan lain sebagainya.

Sayangnya, seringkali wanita jadi bingung dan salah fokus saat membeli sepatu pengantin. Yang seharusnya kesemua aspek dipenuhi, jadi lebih berat di desain saja, atau sebaliknya.

Jangan biarkan kakimu terluka karena harus berdiri di pelaminan berjam-jam. Mari selesaikan masalah sepatu agar saat the big day nanti Anda bisa tampil cantik dan tak cedera kaki.

Lebih baik pakai dulu

Sepatu baru biasanya membuat kaki sakit dan tidak nyaman. Ia haruslah dilenturkan dan diperkenalkan dengan kaki terlebih dahulu. Untuk itu, lebih baik 2-3 minggu sebelumnya sepatu pengantin harus sudah di tangan. Pakai sepatu tersebut untuk sekedar berjalan-jalan agar bahannya menjadi lentur dan sesuai di kaki Anda.

Sesuaikan selera saja

Kalau sahabat Anda lebih percaya diri dan nyaman dengan pump shoe, belum tentu Anda juga. Sehingga sangat disarankan untuk memilih model sepatu berdasarkan kenyamanan Anda. Apabila Anda lebih suka memakai peep toe atau slingback shoes, tak ada masalahnya kok. Yang penting kaki Anda bisa tetap bernafas lega dan nyaman sepanjang acara.

Pilih yang tidak ribet

Umumnya, strappy sandals jarang digunakan oleh pengantin karena menyulitkan saat memakainya. Strap akan menekan kaki sehingga kaki jadi bengkak akibat terlalu lama berdiri.

Pilih temali sepatu yang paling sedikit jumlahnya sehingga tetap membuat kaki nyaman.

Sesuaikan dengan warna gaun

Yang tak kalah penting adalah menyesuaikan dengan warna gaun. Jangan sampai terlalu bertolak belakang, sehingga sekalipun tertutup, sesekali saat gaun tersingkap sepatunya masih menunjang penampilan.

Jangan terlalu tinggi

Ada yang menyarankan memakai heels 12 cm karena bertubuh pendek. Namun, pertimbangkan kembali karena Anda harus berdiri lebih dari 3 jam mengenakan sepatu tersebut.

Bayangkan saja betapa lelahnya kaki saat harus berdiri di atas heel 12 cm selama berjam-jam.

Apabila memang Anda harus terpaksa memilih heels tebal, pilihlah heels yang tidak runcing. Platform adalah solusi terbaik karena ia memiliki sol sepatu yang imbang depan belakang.

Belajar Berjalan

Terlebih dahulu simulasikan perjalanan Anda saat mengenakan gaun dan sepatu. Usahakan agar tidak sampai menginjak atau terjerat gaun hanya karena Anda tak bisa mengendalikan sepatu.

Yang penting, dahulukan kenyamanan dan keamanan Anda saat memilih sepatu. Hal kedua baru disusul dengan penampilan yang akan membuat Anda bak ratu sehari. [initial]

Baca Juga:

Curhat Cinta : Kau Yang Tak Akan Terganti

Ini Dia Ciri Pria Yang Bisa Diajak Berhubungan Serius

Mengembalikan Keremajaan Kulit Dengan Garam

Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa Alat

Posisi Seks Yang Cocok Untuk Malam Pertama

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading