Sukses

Beauty

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Belanja Barang Bekas

Membeli barang bekas adalah tren yang makin digemari akhir-akhir ini. Sebut saja produk fashion seperti baju, tas, sepatu, kosmetik, hingga gadget-gadget. Salah satu motivasi membeli barang bekas tentu saja karena harganya yang lebih murah. Yang kedua adalah karena model yang antik dan unik. Tidak sedikit orang di masa kini yang lebih memilih fashion lawas karena modelnya lebih klasik dan menarik.

Namun, dalam membeli barang bekas, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Hemat sih hemat, tapi jangan lupa untuk mengutamakan kualitas barang.

1. Kebersihan Barang

Bila yang Anda beli adalah produk fashion dan Anda membeli di tempat (bukan secara online) perhatikan kebersihan barang. Produk fashion bekas umumnya dipajang dengan posisi yang sangat berdekatan dan tidak serapi pakaian baru yang dijual di pertokoan. Oleh karena itu perhatikan kebersihan barang yang hendak Anda beli. Walau nampak dekil dan bisa dicuci, tapi bila ada sebaiknya pilih yang kondisinya lebih baik.

2. Kondisi Barang

Akan sangat bijak bila Anda membeli barang bekas dengan melihat kondisinya secara langsung. Membeli barang bekas secara online dan jarak jauh biasanya lebih membuat Anda gelisah dan ragu karena tidak yakin dengan kondisi barangnya. Hal ini juga menghindarkan Anda dari kekecewaan pada barang yang diinginkan.

3. Hunting Harga Yang Ramah di Kantong

Jangan tergiur dengan model namun harga tidak ramah di kantong. Cobalah mencari alternatif lain, karena pasti ada barang di luar sana yang berkualitas, unik dan ekonomis. Kadang penjual bisa memanfaatkan 'kejadulan' barang sebagai alasan melonjakkan harga. Bila ini sudah terjadi, cobalah untuk bernegosiasi. Bila tidak bisa, saatnya mencari alternatif yang lain.

4. Berlangganan/Beli Banyak Bisa Lebih Untung

Biasanya ada penjual yang bisa memberikan kesepakatan menguntungkan dengan pembeli. Misalnya dengan membeli banyak, kita akan mendapatkan potongan. Atau setelah berlangganan beberapa kali, kita bisa mendapatkan diskon untuk pembelian selanjutnya. Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan ramah di kantong.

Tetap menjadi pembeli yang bijak dan teliti dalam membeli barang. Semoga tips di atas bisa membantu Anda berbelanja lebih hemat, puas dan berkualitas, Ladies. Tunggu tips menarik selanjutnya dari Vemale.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading