Sukses

Beauty

10 Gaya Rajut Yang Cocok di-Mix Dengan Hijab

Busana apalagi sih yang cocok dimix dengan hijab untuk penampilan sehari-hari? Nah, ada satu yang sedang tren juga sejak tahun kemarin hingga setidaknya awal tahun ini.

Busana berbahan rajut ternyata seperti mengikuti geliat tren fashion dan terus mengupdate model yang disajikan. Mulai dari basic, batwing, hingga asimetris, atau warna rainbow, tak ada yang ketinggalan.

Demikian juga saat dipadukan dengan hijab, rajut yang kebanyakan bermodel lengan panjang atau berukuran menyamarkan bentuk tubuh ini cukup membantu memaksimalkan penampilan hijab. Ada beberapa gaya yang kami kutip dari berbagai sumber sebagai inspirasi hijab style Anda.

(vem/bee)

Gaya Rajut: Asimetris Obi

Gaya rajut yang satu ini potongannya asimetris, cocok dikenakan untuk berbagai bentuk tubuh, baik tubuh yang tinggi, pendek, kurus maupun gemuk.

Ditambah aksen obi agar lebih trendy serta membantu menutup bagian perut dan dada agar tersamarkan. Karena bagian lengannya pendek, Anda bisa memakai decker tangan atau memilih maxi dress berlengan.

Untuk gaya rajut semacam ini lebih baik memilih warna netral seperti putih, cream, cokelat, hitam atau abu.

Gaya Rajut: Basic Kerah Tinggi

Gaya basic knit kali ini dipermanis dengan kerah tinggi yang akan mempermudah Anda dalam mix dengan busana yang Anda punya. Apabila ternyata busana yang Anda punya berpotongan leher V, U atau rendah, Anda dapat menyamarkan dan mengatasinya dengan basic knit ini.

Karena knit sudah polos dan tak banyak menyumbangkan pernik keramaian, padukan dengan flower maxi dress saja agar lebih manis.

Gaya Rajut: Batwing U Neck

Kerah turtle umumnya menutup seluruh bagian leher, nah kali ini pilih yang berkerah U Neck agar mempermudah Anda memilih dan mengaplikasikan hijab sesuai dengan bahan yang dimiliki. Kerah U neck rajut biasanya tidak terlalu rendah, dan tetap manis.

Sedangkan potongan batwing akan menyamarkan lekuk tubuh, sehingga tetap santun saat dipadukan dengan maxi dress.

Gaya Rajut: Basic Kerah Sabrina

Punya maxi dress dengan kerah turtle tinggi? Padukan saja dengan rajut basic berkerah sabrina ini. Pilih hijab yang berwarna netral atau bermotif. Atau sebaliknya, pilih hijab netral namun motif dijatuhkan pada maxi dress sehingga ada warna yang hidup dan memberi kesan yang lebih feminim.

Gaya Rajut: Asimetris V Neck

Masih bicara soal rajut asimetris, potongan V neck ini juga bisa dipadukan dengan maxi dress turtle neck, atau hijab full style.

Anda dapat memilih dua gaya, antara membiarkan bagian sayapnya jatuh atau mengemasnya dengan ikat pinggang sehingga tampil lebih fashionable dan rapi.

Gaya Rajut: Peplum Coat

Tak usah sedih apabila tak bisa menggunakan peplum dress mini yang dipajang di etalase butik. Anda masih bisa memetik aksen peplum ini lewat coat rajut yang dipadankan dengan maxi dress yang Anda punya.

Disebut peplum karena di bagian bawah terdapat aksen lipit yang manis dan membantu mengoreksi bagian pinggul agar lebih berisi dan tak terlalu kurus.

Gaya Rajut: Free Style

Tidak ada kancing yang membatasi ruang gerak. Potongannyapun berkesan bebas, sehingga tidak membingkai tubuh dan membuat lekuk tubuh terlihat. Cocok dipadukan dengan maxi dress Anda.

Hanya saja Anda harus memadukannya dengan maxi yang berleher tertutup karena potongan kerah V nya sangat rendah.

Gaya Rajut: Curve dan Obi

Mirip dengan asimetris, kali ini ambil warna-warna bold merah, hijau, biru, atau orange untuk menegaskan gaya Anda. Padukan dengan beberapa maxi dress polos, dan lengkapi dengan obi.

Umumnya panjang Curve rajut ini menutup pinggul sehingga Anda tak perlu khawatir dengan tampilan dari belakang.

Gaya Rajut: Kancing Samping

Hampir seperti model basic, hanya saja kali ini menggunakan kreativitas desain kancing di samping.

Menutup keseluruhan bagian atas tubuh, dengan lengan panjang, sehingga cocok dipadukan dengan hijab. Dengan style yang ini, Anda tak perlu bingung memilih inner. Sekalipun menggunakan maxi dress dengan lengan terbuka, Anda tetap bisa tampil percaya diri, karena semua tersimpan rapi di dalam outer rajutnya.

Gaya Rajut: Basic Tanpa Kerah

Dipadukan dengan turtle neck, dan maxi skirt, rajut basic satu ini memudahkan Anda untuk mix match dengan aksesoris kalung panjang.

Anda bisa bermain warna dengan memakai inner bermotif dan memadukan dengan hijab Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading