Sukses

Beauty

Tips 'Kenalan' Dengan Sepatu Baru

Baru beli sepatu baru, Ladies? Tak peduli berapa banyak maupun sedikit, sepatu Anda membutuhkan perawatan agar selalu bisa mempercantik dan nyaman di kaki Anda. Namun biasanya, sepatu baru membutuhkan treatment khusus sebelum Anda mulai menggunakannya. Coba tips di bawah ini untuk berkenalan dengan sepatu baru Anda.

1. Latihan Menggunakan

Cobalah sepatu baru Anda. Hal ini akan membuat sepatu dan kaki Anda saling menyesuaikan. Usahakan sejak awal membeli, Anda sudah memilih ukuran yang fit dan pas di kaki Anda.

2. Percobaan Dengan Kaus Kaki

Sepatu baru cenderung lebih tegang dan sempit. Dengan menggunakan kaus kaki, bisa membuat sepatu Anda lebih lentur dan fit di kaki Anda.

3. Jejalkan Bola Kertas

Sepatu baru biasanya sudah dilengkapi dengan kertas yang dijejalkan di dalamnya. Jangan buang kertas tersebut, karena berfungsi menjaga bentuk sepatu dan elastisitas sepatu dari dalam.

4. Uji Kelenturan

Uji kelenturan badan sepatu Anda. Jangan khawatir akan patah atau timbul garis karena hal itu hanya akan muncul setelah Anda menggunakan sepatu tersebut. Lakukan uji kelenturan untuk membiasakan sepatu lebih fleksibel dengan gerakan Anda.

5. Mencetak Lapisan Bawah Sol

Beberapa sepatu memiliki sol yang licin karena tidak ada tekstur pada permukaannya. Ini akan sedikit membahayakan karena membuat Anda mudah selip. Bawa ke tempat ahli sepatu untuk membuat pahatan tertentu pada permukaan sol agar bisa anti slip saat digunakan.

Dengan melakukan tips di atas, Anda bisa lebih mengenali kondisi sepatu baru Anda. Bila terdapat kesulitan dengan ukuran maupun bentuk sepatu, bisa mendatangi tukang sepatu yang lebih terpercaya, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading