Sukses

Beauty

4 Tips Menghemat Biaya Busana Pengantin

Menjadi Ratu Sehari memang menyenangkan, walaupun begitu, jangan sampai Anda membuang banyak uang demi busana pengantin yang menawan. Tips ini akan membuat Anda tampil menawan di hari pernikahan tanpa pemborosan.

Model Busana Sederhana

Sederhana bukan berarti polos tanpa aksesoris atau tambahan detil cantik pada kebaya atau gaun pengantin. Pintar-pintarlah saat memilih model busana pengantin. Misalnya saja jika Anda ingin memakai kebaya panjang atau gaun dengan ekor yang panjang, maka akan ada tambahan biaya kain dan ongkos menjahit yang lebih besar. Kain dan biaya tambahan akan makin besar jika Anda ingin membuat gaun atau kebaya dengan bawahan yang mengembang atau memiliki aksen tumpuk.

Demikian juga saat menambahkan detil pada busana pengantin. Penambahan kristal swarovski yang sedang tren akan menambah anggaran berkali-kali lipat. Pada kebaya, Anda bisa mengganti kristal swarovski dengan payet atau batuan imitasi. Bisa juga diakali dengan brokat atau sulam pita. Jika Anda memakai gaun pengantin, Anda bisa menambahkan detil bunga dari kain atau pita untuk memberi sentuhan cantik tanpa banyak mengeluarkan biaya.

Membeli Bahan Jauh Hari

Memasuki bulan-bulan pernikahan, beberapa butik atau toko kain busana pengantin akan memberikan harga normal atau harga yang sedikit lebih mahal. Jika pernikahan Anda masih lama, Anda bisa membeli materi kain atau membeli jadi di butik pada akhir tahun. Biasanya akan ada potongan harga. Beli busana pengantin yang memiliki model abadi, sehingga saat Anda pakai beberapa bulan ke depan tidak akan ketinggalan tren.

Pilih Penjahit Yang Tepat

Ada beberapa penjahit yang khusus menerima pesanan busana pengantin, biasanya mereka akan mematok harga yang lebih tinggi. Jika anggaran Anda terbatas, tidak ada salahnya melirik penjahit lain yang memiliki kualitas setara. Jangan ragu melihat hasil kebaya atau gaun pengantin dari penjahit 'biasa'. Jika hasil jahitannya rapi dan cocok dengan selera, Anda bisa memakai jasanya.

Sewa Busana Pengantin

Busana pengantin yang dibeli atau dijahit memang memuaskan, tetapi itu hanya sekali dipakai. Menyewa busana pengantin akan menghemat biaya. Tidak perlu takut model kebaya atau gaun jadi ketinggalan jaman, pilih model yang everlasting atau bisa dipakai dalam suasana apa saja. Beberapa penyedia jasa kebaya atau gaun pengantin selalu menyediakan model-model baru, Anda tidak perlu takut akan terlihat kuno.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk memperindah hari bahagia Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading