Sukses

Beauty

Make Up Bebas Minyak Sebelum Difoto

Mempunyai wajah berminyak memang bukanlah hal yang menyenagkan bagi wanita. Selain dapat merusak penampilan, wajah berminyak pun terlihat tidak sehat karena tampak kusam jika dipandang. Jika Anda memiliki keluhan serupa terlebih saat akan menghadiri sebuah acara yang mewajibkan Anda tampil dengan make up dan akan mengambil gambar terbaik dari Anda, hal tersebut tentulah menjadi masalah bagi wanita dengan kulit berminyak.

Berikut ini cara menyamarkan kulit berminyak seperti dikutip dari rumahwanita.com:

1. Sebelum memakai make up, bersihkan wajah diikuti dengan membubuhkan pelembab secara merata pada wajah dan leher.

2. Gunakan produk kosmetik dengan formulasi bebas minyak (oil-free).

3. Bila ada jerawat atau noda pada wajah, pakailah concealer tipis-tipis, ratakan untuk menyamarkan noda sebelum menggunakan foundation.

4. Gunakan foundation dengan tingkat warna 2-3 kali lebih terang dibandingkan warna kulit wajah Anda.

5. Gunakan produk kosmetik dengan formulasi bebas minyak (oil-free).

6. Bila ada jerawat atau noda pada wajah, pakailah concealer tipis-tipis, ratakan untuk menyamarkan noda sebelum menggunakan foundation.

7. Gunakan foundation dengan tingkat warna 2-3 kali lebih terang dibandingkan warna kulit wajah Anda.

8. Hindari juga pemakaian alas bedak yang memberi efek mengkilap, sebab akan membuat wajah Anda terlihat berminyak.

9. Jangan lupa untuk menggulangi pemakaian bedak saat ada jeda pemotretan untuk menghindari wajah mengkilat karena wajah berminyak atau keringat.

10. Jika Anda mengenakan kacamata, jangan lupa gunakan eye shadow dan maskara yang lebih tebal supaya sorot mata Anda tetap terlihat kuat dibalik lensa kacamata.

11. Pakailah blush on untuk mempertegas bentuk tulang pipi.

12. Gunakan lipstik dan lip liner dengan warna yang sama, pilih warna lipstik yang lebih gelap dibandingkan warna bibir Anda.

13. Agar mata terlihat lebih segar sapukan eye shadow warna terang pada tulang mata Anda dan hindari pemakaian eye shadow yang mengandung banyak shimmer karena akan terlihat mengkilat di foto.

14. Jangan lupa memakai maskara waterproof sekalipun bulu mata Anda panjang dan lentik. Maskara membantu membuat sorotan mata terlihat lebih tajam.

Bagaimana? Simpel dan cepat, bukan? Selamat mencoba ya, Ladies.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading