Sukses

Beauty

Tips Memakai Jilbab Dari Ivan Gunawan

Vemale.com- Saat ditemui di acara jumpa pers "Grand Wedding Expo 17" di Jakarta, Kamis Ivan mengatakan, perempuan berkerudung seharusnya tetap bisa berpakaian sopan dan simpel.

"Kalau sudah memutuskan untuk berkerudung atau berjilbab, ya kenakanlah pakaian yang dirancang untuk mereka yang mengenakan kerudung, jangan memaksakan memakai baju yang sebenarnya dirancang untuk mereka yang tidak berkerudung. Contohnya, jangan pakai kaus lengan pendek lalu pakai kaus lengan panjang di dalamnya," kata Ivan.

Menurut pria yang memiliki butik dengan rancangan berlabel "LOVE" itu, saat ini banyak perempuan berkerudung yang memilih berbusana secara berlebihan sehingga menimbulkan kesan berat dan tidak dinamis.

"Seharusnya, perempuan berkerudung itu sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup saat mereka memutuskan untuk berbusana islami, baik pengetahuan secara aturan agama maupun 'fashion' jadi tidak akan seperti sekarang ini," kata dia.

Selain itu, perancang busana kelahiran Jakarta 31 Desember 1981 tersebut juga memberikan beberapa tips lain bagi perempuan berkerudung antara lain adalah agar perempuan berkerudung menghindari memakai kebaya kerah bulat dan lebih memilih kerah tertutup.

Lebih lanjut Ivan juga mengatakan agar tidak terlalu berlebihan dalam memakai aplikasi atau aksesori pada kerudung.

Mengawali tahun 2012 ini, Ivan Gunawan menghadirkan koleksi gaun malam "ready to wear" serta gaun bridal pada Grand Wedding Expo yang berlangsung Minggu (29/1) di JCC, Jakarta.

Pada acara tersebut, Ivan akan menampilkan gaun-gaun dengan potongan "mermaid" berstruktur korset serta gaun melambai dari bahan "chiffon" sutera dan organdi dengan detail kristal, bordir, serta aplikasi lace. Warna-warna pastel akan dihadirkan.

Dalam pagelaran busana tersebut, Okky Lukman dan Dessy Ratnasari akan hadir membawakan baju rancangan Ivan.

(vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading