Sukses

Beauty

Trik Jitu Agar Sepatu Kesayanganmu Lebih Awet & Tak Gampang Rusak

“Give a girl the correct footwear and she can conquer the world.”
– Bette Midler

Ladies, kamu mungkin sudah sangat akrab dengan ungkapan di atas. Yup, sepatu merupakan salah satu fashion item kesukaan wanita yang dianggap sangat berharga. Tak jarang seorang wanita bisa menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah untuk sepatu baru. Nah, saat sudah sayang banget dengan sepatu tentu kamu bakal merawatnya agar awet dan tak mudah rusak bukan? Apalagi jika harganya sampai jutaan rupiah. Well, Vemale akan coba bagikan tips mudahnya untukmu Ladies.

  • Jangan lupa untuk selalu membersihkan sepatu setelah menggunakannya Ladies. Menyimpan sepatu dalam keadaan kotor akan membuatnya mudah rusak. Ini karena kotoran yang sudah menempel lama akan lebih susah dibersihkan.
  • Para ahli merekomendasikan untuk tidak memakai sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Sepatu perlu waktu dan udara untuk mengembalikan ke bentuk semula. Dengan memberikan sela waktu ini sepatumu akan jauh lebih awet.
  • Bagi yang punya sepatu mahal disarankan untuk mengunjungi ahli profesional untuk merawat sepatu secara teratur. Dengan begini sepatu berharga jutaan rupiah milikmu tak akan mudah rusak Ladies.
  • Saat menyimpan sepatu usahakan untuk selalu mengaturnya dengan rapi. Ini akan membuat sepatu tidak cepat rusak dan tidak tumpang tindih dengan sepatu yang lain.
  • Jika koleksimu sangat banyak maka kamu disarankan untuk membuat lemari khusus untuk menyimpan sepatu. Namun, pastikan bahwa lemari tersebut memiliki ventilasi udara yang baik agar tidak pengap dan tidak membuat sepatu mudah lembab.
  • Kamu juga disarankan untuk menyimpan sepatu dalam kotak khusus dan jangan lupa untuk memasukkan gel silika ke dalam kotak sepatu.
  • Secara rutin bersihkan tempat penyimpanan sepatu. Debu yang lama tidak dibersihkan hanya akan merusak sepatu.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips super mudah yang bisa kamu coba untuk membuat sepatumu lebih awet dan tak mudah rusak. Semoga bermanfaat ya. Love your shoes.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading