Sukses

Beauty

7 Masker Alami Yang Aman Untuk Mata, Mau Coba?

Hujan-hujan memang paling enak memanjakan wajah dengan facial. Apalagi jika dilakukan sendiri di rumah. Selain lebih hemat, juga bisa berlama-lama tanpa harus khawatir dibangunkan saat sedang enak-enak tidur. Di samping wajah, tahukah kamu Ladies jika ada pula masker alami yang aman untuk mata?

Seperti diketahui, bagi perempuan, mata adalah pendukung utama kecantikan. Ketika terlihat warna hitam gara-gara kurang tidur atau merah akibat iritasi, tampil cantik sempurna tampaknya sulit untuk diterapkan. Mau tidak mau, kamu harus mengatasinya satu-satu.

Khusus untuk mengatasi mata merah akibat iritasi, segera teteskan 1-2 tetes Braito Original sebanyak 2-3 kali sehari pada bagian mata yang terkena iritasi. Bilamana kondisinya belum membaik sampai 3 hari sejak diteteskan obat tetes mata pertama kali, segera pergi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara untuk warna hitam pada mata, dapat kamu atasi dengan beragam masker alami yang aman untuk mata berikut ini.

Minyak Kelapa

Teteskan sedikit minyak kelapa di tangan. Kemudian, gunakan untuk memijat area di sekitar mata. Lakukan secara rutin, agar kulit di sekitar mata dapat kencang kembali. Selain itu, minyak kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata serta warna gelap di akibat kurang tidur.

Minyak Almond

Samarkan lingkaran gelap dan garis kerutan di sekitar mata dengan mengoleskan minyak almond. Campurkan dengan dengan sedikit madu. Oleskan di sekitar mata sebelum tidur malam.

Kentang

Gunakan seiris kentang dan tempelkan pada kedua kelopak mata. Diamkan selama 15-20 menit. Getah kentang dapat membantu menghilangkan warna hitam yang ada di sekitar mata.

Susu Bubuk

Kamu juga bisa memanfaatkan susu bubuk yang dicampurkan madu sebagai masker alami. Oleskan di sekitar mata dan biarkan selama 15-20 menit. Bahan-bahan ini dapat membuat mata lebih segar dan bebas lingkaran hitam.

Putih Telur

Selain kaya protein, putih telur membantu mengencangkan pori-pori kulit yang ada di sekitar mata. Aplikasinya dapat dilakukan dengan mengocok putih telur, kemudian oleskan di seluruh wajah, khususnya di sekitar mata.

Tomat

Bila kamu sedang membuat jus tomat, ambil satu sendok teh. Tempatkan dalam wadah lain, kemudian tambahkan air perasan lemon dan sedikit tepung terigu. Campur jadi satu, lalu oleskan di bawah mata. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Nanas

Ada lagi nanas yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker. Tambahkan kunyit yang sudah dihaluskan, lalu oleskan di sekitar mata. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

Lakukan perawatan natural dengan masker alami yang aman untuk mata tersebut setiap hari. Dapatkan mata yang sehat, indah dan selalu menarik ke mana pun kamu pergi. Semoga berhasil, ya, Ladies.

(adv/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading