Sukses

Fashion

Makna Dan Mitos Batu Perhiasan

Ladies, apakah Anda adalah seorang wanita yang menggemari batu perhiasan? Sejak jaman dahulu bebatuan sudah menjadi barang yang berharga bagi manusia. Karena keindahan bebatuan tersebut, mereka tak hanya sekedar menjadi pajangan di dalam lemari besi atau kotak harta, perlahan bebatuan disusun dan ditahtakan di atas logam, jadilah bebatuan sebagai perhiasan.

Di dalam perkembangannya batu perhiasan tak hanya berfungsi sebagai pajangan saja, tetapi juga digunakan sebagai jimat keberuntungan yang dipercaya menangkal roh-roh jahat. Dan sampai sekarang, masih ada orang yang percaya perlindungan dari batu perhiasan ini.

Seperti dilanzir oleh Buzzle.com, masing-masing bebatuan dipercaya memiliki makna dan kekuatan spiritual. Makna apa sih di balik bebatuan tersebut, yuk kita intip saja.

Batu Emerald

Batu berwarna hijau ini sebagai lambang kesuburan dan harapan. Konon batu ini diberikan oleh dewa Venus kepada kekasihnya sebagai lambang cintanya, sejak saat itu batu ini dipercaya dan menjaga keharmonisan dan keawetan sebuah hubungan asmara.

Batu Opal

Batu Opal memiliki warna dasar putih dengan rangkaian bias pelangi. Batu ini melambangkan harapan dan nasib baik. Batu Opal dipercaya memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit. Ia juga menimbulkan harapan serta mendatangkan nasib baik.

Batu Ruby

Batu yang berwarna merah ini melambangkan cinta dan persahabatan. Dikenal banyak orang, konon katanya ia dapat mengusir mimpi buruk jika diletakkan di bawah bantal. Batu ini juga memperlancar vitalitas tubuh serta aliran darah.

Batu Safir

Terdiri dari warna biru, hijau, pink, ungu dan warna cerah lainnya, batu ini melambangkan kekaguman dan kebahagiaan. Beberapa orang percaya bahwa batu safir mampu mendatangkan peruntungan di dunia bisnis.

Batu Topaz

Batu ini berwarna kuning, pink atau biru. Dipercaya mampu menambahkan rasa percaya diri dan memancarkan kharisma seseorang. Dan batu topaz ini juga mendatangkan rejeki serta kemakmuran.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading