Sukses

Fashion

Wow, Rumah Boneka Ini Terlihat Seperti Asli

Rumah boneka adalah rumah mainan yang terbuat dalam bentuk miniatur. Biasanya, rumah boneka menjadi salah satu pelengkap ketika anak-anak sedang bermain boneka. Layaknya rumah nyata biasa, rumah boneka juga berisi ruangan-ruangan beserta perabotan yang semakin menunjang kemiripan dengan rumah asli. Umumnya, rumah boneka dibuat dari kayu yang dibentuk sedemikian rupa dan dihias dengan cat dan berbagai pernik lainnya.

Rumah boneka sendiri sebenarnya sudah muncul sejak 400 tahun yang lalu ketika baby house muncul pertama kali di Eropa. Sebenarnya, baby house ini mirip dengan maket yang menunjukkan interior yang ideal dengan detail yang sempurna lengkap dengan peralatan dan hiasannya. Dahulunya, rumah boneka bukan merupakan mainan yang diperuntukkan untuk anak-anak karena saat itu harga beli rumah boneka ini sangat tinggi. Setelah perkembangannya, pada tahun 50-an, setiap anak perempuan sudah bisa memiliki rumah boneka mereka sendiri.

Kini, seiring dengan berkembangnya jaman, boneka tidak hanya dimainkan oleh anak kecil perempuan saja, wanita dewasa pun juga rupanya mulai meneruskan hobi di masa kecil mereka ini. Terdapat banyak model dan desain dari rumah boneka ini, mulau dari yang sederhana hingga desain elegan yang bisa dipesansesuai dengan keinginan. Nah, kali ini Vemale akan mengajak Anda semua untuk takjub dengan rumah-rumah boneka yang berikut ini.

(vem/dyn)

Istana Perancis Abad 18

Istana Kerajaan Perancis ini hanya berskala 1:12. Terbayang bagaimana rumit dan kecilnya rumah boneka yang satu ini. Istana rumah boneka ini pernah menjadi display utama pada South Australian Miniartures Enthusiasts (SAME) Dollhouse and Miniature Festival pada tahun 2009.Dengan detail yang sangat merinci, rumah boneka ini terlihat seperti asli. Dilengkapi dengan kereta kuda khas kerajaan, semakin membuat rumah boneka ini mendapat banyak pujian.

Di dalam rumah boneka ini, terdapat ruangan-ruangan yang dibuat sama persis dengan istana kerajaan Perancis. Setiap ruangan yang dibuat oleh masing-masing orang yang tergabung dalam pembuatan istana ini, membuat satu persatu ruangan beserta perabotan dan hiasannya dan kemudian terbentuklah sebuah istana utuh. Ruangan-ruangan yang berada di dalam istana ini diantaranya kamar, ruangan musik, ruang duduk, ruang makan, perpustakaan, kapel dan tempat untuk para pembantu rumah tangga. Wow, cukup menarik juga ya, Ladies.

Bosdyk Doll House

Tak pernah terpikir untuk jatuh cinta dengan rumah boneka? Wah, lihat yang satu ini dan Anda akan langsung terperangah. Rumah boneka yang satu ini adalah buatan dari Frans dan Christina Bosdyk. Mereka telah jatuh cinta pdada rumah boneka sejak tahun 1997 hingga sekarang. Salah satu project rumah boneka mereka adalah yang satu ini, Bosdyk's Doll House. Lebih dari 15.000 jam mereka habiskan dan ribuan dollar mereka keluarkan untuk membeli bahan-bahan dengan kualitas terbaik. Frans memang seorang lelaki yang penuh dengan talenta, ia pun bersama Christina berhasil membuat rumah boneka yang bersusun lima ini dengan detail yang mencengangkan.

Frans membuat rumah boneka ini dengan tangannya sendiri. Ia pun tidak ragu untuk melihat secara jeli semua detail yang dibutuhkan untuk membuat rumah boneka ini. Setiap lantai mempunyai desain yang berbeda namun tetap harmoni dalam satu atap. Dengan 18 ruangan yang dibuat, rumah ini nampak seperti aslinya. Sungguh menakjubka, bukan?

Henru Colbert's Doll House

Rumah boneka yang satu ini dibuat oleh Henry Colbert. Awalnya ia hanya sering datang ke festival-festival dan pameran rumah boneka. Kemudian, ia tertarik untuk membuat suatu rumah boneka dengan konsep yang sederhana namun sama persis dengan aslinya. Kabarnya ia menghabiskan hampir 6.000 dollar untuk membuat rumah boneka ini.

Rumah ini tampak seperti sun house, rumah yang hangat yang membuat penghuninya merasa hangat dan nyaman di dalam rumah. Ditambah dengan interior berdesain simple dengan nuansa alami, rumah boneka ini pasti indah untuk menjadi koleksi Anda, Ladies. Henry juga sempat menjadi desainer mahakarya dari Art Deco.

English Doll House

Dengan bentuk dan perabotan yang Anda lihat, rumah boneka dengan tema apakah ini? Yup, English Doll House. Rumah boneka ini memang merupakan cerminan dari rumah tradisional dari Inggris. Lengkap dengan chandeliers atau tempat lilin, rumah boneka ini semakin mirip dengan aslinya.

Ada fakta unik tentang rumah ini, lho, Ladies. Rumah boneka ini berhasil dijual dengan harga yang sangat fantastis. 82.000 dollar. Wow! Harga ini memang dinilai sepadan dengan tingkat kerumitan dan kemiripannya dengan rumah asli bergaya Inggris. Hmm, berminat untuk membeli, Ladies?

Frida Khalo Doll House

Wah, ternyata kasih ibu memang sepanjang masa dan tidak bisa tergantikan oleh siapapun. Seperti Elsa Mora, ia adalah seorang ibu dengan seorang anak perempuannya. Karena ia sangat mengagumi Frida Kahlo, ia pun membuatkan anak perempuannya sebuah rumah boneka dengan banyak pernik bertema Frida Kahlo di dalamnya.

Berbulan-bulan ia lalui untuk menyelesaikan rumah boneka ini. Namun, dengan hasil yang sepadan dan mirip sekali dengan rumah asli, ia pun sangat puas. Lihat detail-detail dari pernik-pernik yang ia masukkan ke dalam rumah boneka itu. Sangat mirip! Natalie, anaknya, sangat menyukai rumah boneka ini. Ia pun senang bermain dengan rumah bonekanya ini, terlebih dengan dapur kecilnya.

Nah, Ladies, rumah boneka memang bukan hanya untuk mainan anak-anak saja sekarang. Dengan desain yang cantik dan unik, wanita dewasa pun mulai melirik untuk menjadikannya koleksi. Kembali ke masa kecil? Siapa takut!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading