Sukses

Fashion

Masa Depan Sudah Dimulai: China Buka Restoran Serba Robot

Sebuah restoran di Harbin China, adalah sebuah restoran yang unik dan futuristik. Restoran ini menggunakan 18 unit robot sebagai pegawai restorannya. Mereka memiliki jobdesc masing-masing sebagaimana karyawan restoran pada umumnya. Untuk membuat restoran robot ini tentunya tidak mudah dan mruah. Biaya modalnya saja mencapai $ 790.000 atau sekitar Rp 7, 9 miliar.

Jadi, apa yang istimewa dari restoran robot Harbin ini? Jadi, ketika Anda baru masuk ke dalam restoran, maka Anda akan disambut oleh sebuah robot yang mengeluarkan suara khas, "Makhluk bumi, selamat datang di restoran robot." Kemudian setelah Anda memesan pada waiter manusia, maka masakan Anda akan segera disiapkan oleh chef robot.

(c) lawalaholic.com

(c) lawlaholic.com

(c) lawlaholic.com

 

Ada robot pembuat makanan khusus seperti robot spesialis dumpling, robot spesialis mie dan robot yang mengecek apakah makanan bisa disiapkan tepat waktu. Selain itu juga ada robot yang akan menyajikan makanan ke meja Anda. Sebagai bagian dari entertaining, Anda juga akan dihibur oleh robot yang bisa menyanyi. Wah menggemaskan sekali ya?

Pemilik restoran mengakui bahwa modal yang dikeluarkan dengan penghasilan yang didapat tak akan cukup untuk segera mengembalikan modal, namun dengan keunikan yang mereka miliki, pemiliknya yakin bahwa mereka akan segera sukses dan memulihkan finansial mereka. Ya, memang belum banyak restoran di dunia yang menggunakan robot sebagai pegawai mereka.

(c) lawlaholic.com

(c) lawlaholic.com

(c) lawlaholic.com

Di tempat ini ada 18 jenis robot yang berbeda-beda warna dengan tinggi mencapai 1, 3 meter hingga 1, 6 meter. Mereka bisa memperlihatkan 10 ekspresi yang berbeda dan berbicara dalam bahasa Cina yang simpel. Sebenarnya robot-robot ini dikontrol oleh staf manusia di ruang komputer dan dapat bekerja selama lima jam setelah di-charge selama 2 jam.

Wah, lucu juga ya kalau bisa mengunjungi restoran robot ini. Kita akan dilayani oleh robot, makan masakan bikinan chef robot, juga mendengarkan nyanyian robot. Sepertinya China berhasil membuat tren baru dalam dunia bisnis kuliner.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading