Sukses

Fashion

7 Artis Indonesia Yang Membuka Usaha Restoran

Bisnis rumah makan, restoran dan catering tidak ada habisnya. Memang benar demikian, semua orang butuh makanan sebagai kebutuhan pokok. Peluang inilah yang dilirik beberapa artis untuk membuka usaha rumah makan.

Meskipun banyak orang beranggapan bekerja di dunia entertainment sudah bergelimang harta, nyatanya artis-artis ini tidak mau hanya duduk diam menunggu panggilan job. Beberapa di antara mereka menjadikan bisnis restoran sebagai bekal jika kelak nama mereka tidak lagi bersinar di dunia entertainment. Sebuah pertimbangan yang oke, karena dunia entertainment selalu bergerak cepat dengan pendatang-pendatang baru yang bersinar.

Walaupun dibangun oleh artis, restoran mereka kebanyakan memasang harga terjangkau yang bisa dinikmati seluruh kalangan. Inilah beberapa di antaranya, silakan klik tombol di bawah untuk memulai.

(vem/yel)

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Pasangan muda ini masih sering kita lihat sebagai presenter di layar kaca dan berbagai iklan. Tetapi keduanya saat ini memulai usaha rumah makan bernama Meet The Beef yang terletak di jalan Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sesuai namanya. restoran ini menyediakan berbagai hidangan yang terbuat dari daging, salah satunya adalah steak. Restoran ini memiliki konsep penataan ruangan yang sederhana dan harga yang terjangkau. Walau begitu, rasa masakan enak dengan pelayanan yang oke.

Tukul Arwana

Bakul Tukul hadir dengan slogan Rasa Sebakul Harga Ga Mukul. Sang pemilik adalah Tukul Arwana, presenter kocak yang namanya meroket dalam acara Empat mata. Restoran ini hadir dengan sajian menu enak seperti slogannya tanpa memberatkan kantong. Menu yang ditawarkan adalah hidangan asli Indonesia dengan harga terjangkau. Anda bisa menikmati cah kangkung, cumi bakar, kerang hijau saus padang hingga gurami bakar. Alamat Bakul Tukul di Jl. Boulevard Raya Blok H4 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta.

Suskes dengan Bakul Tukul, beberapa saat yang lalu, Tukul kembali hadir dengan inovasi baru, yaitu Bakso Tukul Arwana. Sebagai makanan kesukaan warga Indonesia, usaha bakso yang dibuat tukul diharapkan dapat berkembang. Inilah pesan Tukul dalam menghadapi persaingan di dunia kuliner bakso. "Dagingnya jangan dicampur-campur, banyak senyum, kebersihan, orang-orangnya harus rapi, seragam dan kebersihannya," ujar Tukul dalam grand opening Bakso Tukul Arwana di Green Ville, Jakarta Barat.

Shareefa Daanish

Setelah membintangi Rumah Dara dan melambungkan namanya, Shareefa Daanish jarang muncul di layar kaca. Gadis manis ini ternyata sudah membuka sebuah restoran di Banjarmasin dengan nama Riung Rasa. Seperti namanya, restoran tersebut menawarkan berbagai hidangan khas Sunda. Lokasi yang jauh dari Jakarta dipilih karena keluarga Shareefa Daanish sudah pindah ke Banjarmasin. Shareefa Daanish mengaku bahwa bisnisnya ini adalah hal baru dan menjadi tantangan tersendiri baginya.

Dude Harlino, Christian Sugiono dll

Hidangan sushi sedang diminati oleh warga Indonesia, peluang ini dimanfaatkan beberapa artis untuk membuka restoran Jepang. Hadirlah Sushi Miya8i (Sushimiyabi) yang didirikan oleh Dude Harlino, Christian Sugiono, Adi Nugroho, Thomas Nawilis, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Titi Kamal, dan Irene Librawati. Sesuai slogan CHEAP but YUMMY, Sushi Miya8i menawarkan berbagai hidangan Jepang enak dengan harga terjangkau. Tidak heran jika perkembangannya sangat pesat, hingga saat ini ada 7 restoran Sushi Miya8i tersebar di Jakarta. Nama menu yang diberikan juga unik, diambil dari nama-nama artis pendirinya.

Vicky Shu

Penyanyi cantik ini juga memilih bisnis restoran Jepang. Vicky Shu yang sebelumnya adalah desainer sepatu dan telah memiliki brand sepatu ini tidak asing lagi dengan dunia bisnis. Miss Indonesia 2007 ini percaya diri ketika membuka bisnis baru yang berbeda dengan dunianya selama ini. Restoran Jepang miliknya didirikan di Bandung. Ada harapan besar pada bisnis restoran Jepang yang baru ini. Vicky Shu mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dirinya akan membuka franchise dan cabang baru di kota lain.

Titiek Puspa

Penyanyi senior ini sudah lama menekuni bisnis kuliner. Pada tahun 1984, Titiek Puspa mendirikan Puspa Catering. Waktu yang sangat lama membuat Puspa Catering makin kokoh berdiri sebagai salah satu catering terbaik. Dengan slogan  “fresh food”, “higienis” dan “sanitasi”, Puspa Catering selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kualitas hidangan yang disajikan. Berbagai menu hidangan yang ditawarkan untuk berbagai acara dan pesta sangat beragam, mulai dari hidangan Indonesia hingga mancanegara.

Titi Kamal

Tidak banyak artis yang bertahan menekuni bisnis restoran dan rumah makan, tetapi Titi Kamal mampu membuktikan bahwa dia serius menjalankan bisnisnya, tidak sekedar aji mumpung atau mengandalkan nama besarnya saja. Wanita cantik ini membuka Riung Sari beberapa tahun yang lalu. Restoran yang menyajikan masakan khas Sunda tersebut terletak di Jl. Ir. Juanda No 6 Jakarta Pusat. Selain Riung Sari, Titi Kamal telah membuka Warung Tekko (spesial Iga Sapi Penyet) juga bersama artis lain dan suaminya mendirikan Sushi Miya8i.

Bisnis kuliner Titi Kamal tidak berhenti sampai di situ, beberapa bulan yang lalu, Titi Kamal membuka Titisari Catering, gabungan dari namanya dan Sarah Puspita Sari. Serius di dunia bisnis kuliner membuat Titi Kamal sering terjun langsung ke lapangan untuk menjaga citarasa dan meningkatkan layanan restoran-restoran miliknya.

***

Dari restoran-restoran dan katering milik artis tersebut, adakah yang sudah Anda cicipi? ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading