Sukses

Fashion

Choko Group Japan, Sekolahnya Maskot-Maskot Lucu (Satu-satunya di Dunia)

Menjadi maskot bukanlah pekerjaan yang mudah. Bila kita asal-asalan, tentunya tidak bisa menunjukkan karakter kostum dan tujuan kita menggunakan kostum tersebut. Di Jepang, ada sekolah khusus untuk maskot sehingga para pengguna kostum maskot tahu caranya menggunakan maskot tersebut dengan unik dan menggemaskan atau sesuai dengan karakter yang dimainkan.

Sekolah maskot ini merupakan satu-satunya di Jepang bahkan mungkin di dunia. Didirikan pada tahun 1985 oleh Choko Ohira, seorang veteran maskot. Di sekolah ini, ia mengajarkan beberapa tarian tradisional yang bisa dimodifikasi dalam gerakan maskot sehingga gerakan maskot tersebut akan nampak menarik. Selain itu, mereka juga akan diajari bagaimana supaya bisa dekat dengan anak,anak, menjadi menyeramkan dan menggunakan bahasa gerak tubuh untuk berinteraksi dengan orang banyak. Berikut ini video lucunya.

Choko Ohira sering menemui maskot di jalanan dan ia sering gemas karena menurutnya, maskot seharusnya bisa lebih dari itu. Menurutnya mereka tak boleh menunjukkan tangan asli mereka atau membuka kostum di depan orang banyak karena itu akan mengubah imajinasi orang tentang mereka, Wah, benar juga ya? Tentu kita berimajinasi sedang bicara dengan panda sungguhan saat melihat maskot panda.

Pengguna sekolah Ohira tidak sedikit. Sekitar 25 orang dari berbagai usia antara 20-50 tahun. Mereka tertarik dengan karir sebagai maskot dan sangat menyukai pelajaran yang mereka dapatkan karena benar-benar fun dan menarik. Well, memang melakukan segala sesuatu tidak boleh setengah-setengah. Menjadi maskot untuk promosi atau menghibur anak-anak adalah hal yang baik, maka harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan total. Salut untuk Choko Ohira yang mendukung perkembangan para maskot.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading