Sukses

Fashion

Kontes Kecantikan Gadis SMA Jepang, Dandanan Terlalu Menor

Tanggal 27 Desember nanti, akan digelar kontes kecantikan untuk gadis SMA di Shibuya, Tokyo. Kontes ini akan memilih gadis SMA paling cute di Kanto. Sebelum kita bicara lebih jauh, ketahuilah bahwa definisi cute pada masing-masing orang adalah berbeda-beda. Mungkin untuk Indonesia, wanita dengan kecantikan alami Indonesia adalah yang paling cantik dan cute.

Di Jepang, wanita bertopengkan make up tebal dan rambut dicat coklat atau pirang merupakan tipe ideal gadis sekolah cute. Maka sudah bisa diduga, foto yang ditampilkan pada situs pemilihan kontes kecantikan itu pun mendadak bagaikan kontes kecantikan untuk wanita berusia 23 tahun ke atas. Banyak pengunjung situs yang menyadari hal itu dan mengirimkan komentar-komentar yang intinya, dandanan mereka terlalu berlebihan untuk ukuran anak SMA.

Sebenarnya, sudah banyak sekolah yang memiliki peraturan ketat mengenai mengecat rambut di Jepang. Namun masih banyak murid mereka yang melanggar dan berujung menerima panggilan ke ruang guru.

Memang, kontestan tidak harus tampil sebagaimana anak sekolahan untuk bisa nampak cute, namun mereka juga tidak semestinya menampilkan diri dengan dandanan yang terlalu menor untuk usia mereka. Harapan orang-orang di Jepang, para kontestan akan seperti di bawah ini.

(c) en.rocketnews.com

Meski akhirnya yang muncul adalah kontestan dengan tampilan seperti di bawah ini. Membuat mereka tampak seperti anak kuliahan dan wanita bekerja daripada anak SMA. Dandanan mereka terlalu tebal dan membuat wajah mereka jadi lebih tua dari usia sebenarnya. 

(c) en.rocketnews24.com

Foto di atas merupakan beberapa contoh peserta yang diambil dari official site kontes kecantikan tersebut. Dilansir dari rocketnews24, beberapa komentar di bawah foto-foto tersebut bernada heran karena ekspektasi mereka tentang kontes gadis SMA sepertinya meleset.

Well, mungkin hal ini juga bisa membuat kita belajar untuk lebih bisa menempatkan diri, termasuk dandanan yang sesuai dengan usia kita. Banyak gadis muda di negara manapun yang justru kelihatan lebih tua dari usia mereka. Hal ini tidak hanya karena faktor kosmetik, namun juga gaya hidup seperti tontonan televisi dan makanan. Dandanan yang sesuai usia akan lebih enak dilihat daripada memaksakan diri untuk tampak lebih dewasa atau lebih muda. Setuju, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading