Sukses

Fashion

Alat Musik Dari Gergaji Dengan Suara Yang Unik

Baru-baru ini digelar NYC Musical Saw Festival. Ya, dari namanya kita mungkin heran mengapa festival musik ini menggunakan gergaji. Rupanya memang alat musik yang digunakan adalah gergaji, dengan desain sedemikian rupa tentunya. Meski begitu gergaji ini tetap tipis dan elastis bagaikan gergaji. Alat musik dari gergaji ini diperkenalkan oleh Natalia Paruz.

Ketika acara ini digelar, ternyata pengikutnya bukan hanya warga Amerika, melainkan adi Jerman, Swedia, India, Cina dan Jepang. Ada yang tampil solo dan ada juga yang tampil bersamaan dalam jam session. Dilansir dari odditycentral.com, suasana di festival musik itu nampak sangat bersahabat dan saling support antar pemain. Event ini juga terbuka untuk publik sehingga mereka bisa menikmati pagelaran musik tersebut.

Seperti apa sih cara memainkan dan bunyi dari alat musik ini? Saat memainkan alat musik gergaji ini, kita menggunakan alat gesek seperti yang dipakai pemain kontrabass atau cello. Cara memainkannya pun mirip. Saat digesek, kita seperti mendengarkan suara wanita yang melolong merdu. Alat musik itu pun akan bergoyang-goyang saat digesek. Ini dia cuplikan saat alat tersebut dimainkan di NYC Musical Saw Festival 2011 tahun lalu.

Mungkin beberapa orang akan merasa suara itu mengerikan, namun saat dinikmati beberapa saat, lama-lama Anda akan menyukai dan kagum dengan suara merdunya. Natalia Paruz pernah memainkan theme song Star Trek dengan alat ini dan beberapa pemain pun memainkan lagu-lagu terkenal saat festival, seperti Over The Rainbow, Gymnopedie No. 1, Imagine dan sebagainya.

Selain digesek, beberapa orang memainkannya dengan cara dipukul. Bunyinya pun menjadi lebih jenaka dan mengasyikkan bagai alat perkusi. Sebenarnya alat musik ini sudah lama ada di dunia, hanya saja belum banyak yang mengetahuinya. Tapi memainkannya juga harus hati-hati ya? Sekalipun alat musik, namun dengan bidang yang sangat tipis, bisa bahaya kalau tersayat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading